TamiangNews.com -- Karang Baru | Tuan rumah Persepa FC Aceh Tamiang berhasil keluar sebagai Kampium pada laga final Pemuda Open Turnamen Asrizal H Asnawi Cup II 2018. Setelah menekuk Tim tangguh PSAK Alue Kumba Aceh Timur 2-1, di Stadion Mini Rawa Mas Paya Ketenggar, Sabtu (3/3) sore.



Sejak peluit tanda pertadingan dimulai, kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang dan menekan masing-masing kubu pertahanan, memasuki menit ke 15 pertandingan berlangsung, PSAK Alue Kumba berhasil membobol gawang Persepa Paya Ketenggar yang dikawal Akim lewat tendangan Abdul (9) sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Menerima kenyataan ini Tim Tuan Rumah tidak mau menyerah begitu saja, selang beberapa menit kemudian pemain Persepa M.Saleh (14) yang menerima umpan lambung dari Aulia (15), langsung mencocorkan bola gawang PSAK yang tidak mampu diselamatkan penjaga gawang sehingga menciptakan gol balasan Persepa, sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Pertandingan terus berlangsung, kedua kesebelasan bermain dalam tempo tinggi, kedua kesebelasan ngotot ingin meraih juara Pemuda Open Turnamen Asrizal H Asnawi Cup II 2018, memasuki menit ke 30, M Saleh kembali menciptakan gol kemenangan tim Persepa, berawal dari umpan terobosan dari pemain tengah Persepa yang memberikan umpan kepada M Saleh yang berdiri bebas tanpa kawalan dengan mudah menendang bola kegawang PSAK Alue Kumba tanpa mampu diselamatkan oleh kipper, sehingga berubahlah kedudukan menjadi 2-1 untuk Tim Tuan rumah Persepa.

Memasuki babak kedua, dihadapan ribuan penonton, anak-anak PSAK Alue Kumba terus memberikan serangan tajam kejantung Persepa Paya Ketenggar begitu juga sebaliknya, namun tangguhnya palang pintu Persepa yang di kawal Aulia (15), tidak mampu ditembus para pemain PSAK Alue Kumba.

Laga final tersebut disaksikan langsung Ketua Fraksi PAN DPRA, Asrizal H Asnawi itu berlangsung dengan tensi tinggi. Pada babak kedua tersebut tidak ada perubahan skor yang terjadi masih 2-1 hingga akhir pertandingan serta peluit panjang dibunyikan wasit.

Ketua Panitia Aswad Asnawi, ketika dukonfirmasi Waspada mengucapkan, "Alhamdulillah" open turnamen ini berlangsung sukses aman dan damai. Juara satu diraih dari tim tuan rumah yaitu Persepa FC Aceh Tamiang, juara dua dan topskor disabet oleh Abdul Tim PSAK Alue Kumba Aceh Timur.

Untuk para juara selain diberikan piala juga diberikan uang pembinaan, untuk juara pertama Rp.10 juta, juara kedua Rp.5 juta sedangkan pencetak gol terbanyak Rp.500, imbuh Aswad Asnawi. [] TN.W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.