TamiangNews.com, SPORT -- Duel Persela Lamongan lawan Persebaya Surabaya di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (30/3) berakhir dengan skor imbang 1-1.

Foto : cnnindonesia.com
Pada babak pertama baik Persela maupun Persebaya sama-sama punya peluang yang bagus untuk mencetak gol. Namun buruknya penyelesaian akhir kedua tim membuat laga di babak pertama berakhir tanpa gol.

Persebaya memutuskan melakukan pergantian pemain dengan memasukkan David Da Silva. Beberapa detik setelah Da Silva masuk, ia langsung mendapatkan peluang emas di kotak penalti Persela.


Tetapi peluang Da Silva itu berhasil dimentahkan oleh Dwi Kuswanto yang dengan berani maju keluar meninggalkan gawangnya dan menangkap bola dari jarak dekat.

Persela akhirnya unggul 1-0 lewat Diego Assis di menit ke-57. Gol ini tak lepas dari aksi Saddil Ramdani di sisi kanan pertahanan Persebaya.

Pemain Timnas Indonesia ini sukses melewati tiga pemain sebelum dengan jeli melihat kemunculan Assis dari lini kedua. Saddil lalu mengirimkan umpan ke arah Assis yang dengan dingin meneruskan bola masuk ke gawang.

Pada menit ke-66, Oktafianus Fernando melakukan tusukan di sisi kanan pertahanan Persela. Tetapi upaya Oktafianus kembali digagalkan oleh Dwi.

Upaya Persebaya menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-69. Da Silva kali ini mampu memenangkan duel perebutan bola dengan Dwi Kuswanto saat menyongsong umpan dari Robertino Pugliara. Da Silva dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Pada menit ke-80, Sugeng Efendi menerobos pertahanan Persebaya dan melepaskan tembakan yang masih mampu diblok oleh Miswar. Semenit berselang, Da Silva juga mengancam gawang Persela lewat tembakannya yang bisa ditepis oleh Dwi.

Menit ke-85, Robertino Pugliara mendapatkan bola liar di kotak penalti. Mantan pemain Persipura itu melepaskan tembakan keras tetapi membentur mistar gawang. Laga pun berakhir dengan skor 1-1. [] CNNINDONESIA.COM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.