TamiangNews.com, KARANG BARU -- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Syariat Islam dalam Tahun Anggaran 2018 membuka kesempatan Rekruitmen Tenaga Da'i Kecamatan sebanyak 9 orang yang akan ditempatkan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.


Adapun, persyaratan umum diantaranya laki-laki dan perempuan, pendidikan minimal S-1 sederajat, atau pesantren/dayah kelas VII, berusia minimal 25 tahun dan maksimal 55 tahun, berdomisili dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang (dibuktikan dengan KTP).

Syarat selanjutnya, mampu membaca Al-Quran, mampu menjadi Khatib dan Imam (laki laki), mampu ceramah dipengajian (laki laki dan perempuan) memahami hukum Syariat Islam, tidak berkedudukan sebagai PNS, Ketua dan Anggota Lembaga Istimewa, pegawai BUMN, BUMD, dan anggota organisasi sosial politik.

Adapun syarat khusus, membuat permohonan tertulis yang ditujukan ke Bupati Aceh Tamiang c/q Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Tamiang diatas materai Rp 6000, Photo copi ijazah S-1 dan ijasah pesantren/dayah Kelsas VII yang telah dilegalisir sebanyak 1 lembar (memperlihatkan ijasah asli pada saat pendaftaran).


Selanjutnya pas poto ukuran 3x4 sebanyak 3 lembar, fotocopi KTP 2 lembar, fotocopi KK 1 lembar, surat pernyataan bersedia dimana saja dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Selanjutnya persyaratan poin 1 s/d 6 dalam map berwarna biru ditulis nama lengkap, alamat dan nomor Hp. Semua bahan yang diserahkan menjadi milik panitia dan tidak bisa diminta kembali.

Pendaftaran untuk calon Da'i dimulai sejak Tanggal 2 s/d 9 April 2018 setiap hari dan jam kerja di Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Tamiang pada Bidang Bina Hukum dan Sumber Daya Syariat Islam.

Hasil test diumumkan 20 April 2018 setelah rekapitulasi hasil test. Demikian Bupati Aceh Tamiang H Mursil SH MKn melalui Plt. Kadis Syariat Islam Tengku Naspi SP.d. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.