TamiangNews.com, SUNGAI LIPUT -- Panglima Kodam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI M.  Fachrudin S.Sos, Sabtu (10/3) meresmikan Kodim 0117 di Desa Alur Gantung, Kecamatan Kejuruan Muda Aceh Tamiang.

Pangdam IM Mayjen TNI M.  Fachrudin S.Sos saat menandatangani prasasti peresmian Kodim 0117 Aceh Tamiang (Foto : Hendri Jarisnum/L24)
Peresmian Kodim di Aceh Tamiang ini, ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Pangdam IM, oleh Pangdam IM dan pemotongan pita dilakukan oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda, Ny Santi M. Fachrudin.

Bupati Aceh Tamiang  H. Mursil SH, MKn menyampaikan dalam pidatonya, Aceh Tamiang banyak sekali penduduknya yang pengangguran atau tidak memiliki pekerjaan, setiap ada penerimaan TNI, Kabupaten Aceh Tamiang merupakan orang yang terbanyak yang mengikuti test di Banda Aceh.

Dalam hal ini Mursil mengharapkan Markodim ikut membantu para calon yang mengikuti test TNI membuat suatu pelatihan fisik dan mental sehingga saat waktu test mereka sudah siap.

Pangdam IM Mayjen TNI M. Fachrudin S.Sos menjelaskan, bahwa Kodim 0117/ Aceh Tamiang  merupakan pemekaran dari Kodim 0104 Aceh Timur yang berada di bawah Teritorial Korem 011/Lilawangsa, karena terlalu banyak nya Koramil yang ada di Kodim O104 akhirnya sekarang dipisah.

Pangdam Iskandar Muda dengan peresmian Kodim yang baru semoga menjadi Kodim yang baik dengan menjaga keamanan  ketertiban masyarakat apalagi ini tempat yang strategis di wilayah perbatasan Aceh dan Medan, serta ikut membantu pembangunan yang ada di Aceh Tamiang.

“Saya sangat berterimaksih kepada Bupati Aceh Tamiang yang menyambut saya tadi malam dengan istimewa dan mengajak kami makan bersama di pendopo”, ujarnya.

Terkait dengan usulan Bupati tentang bagaimana Aceh Tamiang bisa masuk dalam Prajurit TNI, Pangdam menghimbau untuk angota TNI agar sosialisasi ke sekolah mengajarkan anak tentang tugas dan apa saja yang harus disiapkan untuk mengikuti test TNI.

Selain itu juga Pangdam menyampaikan untuk para siswa dan siswi yang bercita-cita ingin menjadi TNI atau Polri hendaklah berlajar yang betul, karena  bukan hanya fisik dan kesehatan yang diperlukan, nilai juga menjadi kriteria dalam mengikuti test. [] L24

Berita ini sebelumnya telah ditayangkan di media online Lentera24.com (TamiangNews Group) dengan judul "Pangdam Iskandar Muda Resmikan Kodim 0117 Aceh Tamiang"

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.