TamiangNews.com, TEKNOLOGI -- Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, berbagai berita dan informasi terbaru dan sesuai dengan minat bisa dibaca hanya dari genggaman tangan. Tepatnya, dengan menggunakan smartphone dan gadget. Di sisi lain, update informasi dan menikmati berita favorit seringkali tak bisa dilakukan jika daerah tak terjangkau sinyal internet atau kuota data sedang habis.

Foto : Okezone.com
Jangan khawatir, kamu bisa kok tetap menikmati bacaan favorit walaupun sedang offline! Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan download Opera Mini. Browser ini bisa diunduh secara gratis dari Google Play untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOs.

Setelah itu, gunakan fitur aplikasi baca FeedNews di Opera Mini. Fitur ini menggunakan sistem Artificial Intelligence untuk menyortir dan mengirimkan berita terpilih sesuai dengan minat penggunanya. Praktis, karena kamu tak perlu lagi membuang-buang waktu untuk memilah-milah berita yang ingin dibaca.

Kamu juga bisa memilih lebih dari 20 topik, mulai dari politik, finansial, hiburan, fashion, hingga makanan, yang disajikan oleh berbagai media global dan regional. Dengan kecanggihan teknologi AI tadi, aplikasi berita ini juga akan semakin ‘cerdas’ seiring semakin banyak berita yang dibaca. Secara otomatis, sistemnya akan memilihkan konten yang sudah dipersonalisasi sesuai minat dan riwayat bacaan kamu.

Nah, yang paling keren lagi, kamu bisa menyimpan berbagai bacaan favorit tersebut untuk dibaca offline! Tinggal tandai dan simpan artikel tersebut ke daftar baca dan kamu bisa mengaksesnya lagi saat offline. Penasaran caranya?

1. Buka situs yang ingin disimpan untuk dibaca nanti. Klik tanda 3 titik yang terletak di kanan atas. Kemudian akan muncul menu dengan pilihan Save for offline.

2. Klik pilihan pada pilihan Save for offline dan halaman yang ingin kamu baca nanti secara offline akan otomatis tersimpan

3. Untuk menemukan dan membuka halaman yang telah kamu simpan, caranya adalah klik tombol “Opera Mini” yang berada di kanan bawah lalu akan muncul pilihan “Offline pages”.

4. Setelah memilih Offline pages, kamu dapat menemukan semua halaman yang kamu simpan sebelumnya di tampilan berikut dan bisa kamu akses dimana saja dan kapan saja

Gimana? Gampang dan seru, kan?

Yuk, download Opera Mini dan selalu update berita terbaru dengan cara praktis dan menyenangkan! [] OKEZONE.COM

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.