TamiangNews.com, KARANG BARU -- Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Aceh Tamiang 2019 resmi dibuka Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn, Rabu (14/03).


Musrenbang RKPD tahun 2019 ini mengambil tema "Kita Tingkatkan Akselerasi Pembangunan Ekonomi Kerakyatan Menuju Masyarakat Aceh Tamiang yang Sejahtera".

Ketua Panitia pelaksana Musrenbang RKPD Ir. Adi Darma M.Si dalam laporannya mengatakan, musrenbang RKPD Aceh Tamiang tahun 2019 ini dihadiri oleh perwakilan Bappeda Aceh, unsur Forkopimda, anggota DPRA Asrizal Asnawi, para anggota DPRK, para asisten dan kabag dari setdakab, para kadis/kantor, camat, instansi vertikal, BUMN/BUMN, institusi pendidikan, asosiasi, LSM dan ormas serta tokoh masyarakat.

Ada 9 prioritas pembangunan pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2019 meliputi pembangunan ekonomi hijau, peningkatan ketahanan pangan, penurunan angka pengangguran, peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan kualitas kesehatan, penguatan dinul Islam, percepatan reformasi birokrasi, pengembangan kawasan strategia dan penurunan resiko bencana.

Ketua DPRK Atam Fadlon SH dalam sambutannya mengatakan, hasil musrenbang akan menjadi pedoman dalam menyusun RAPBK 2019. Fadlon berharap adanya partisipasi seluruh peserta untuk memberikan kontribusi yang bersifat konstruktif dalam musrenbang RKPD 2019 ini.

Kepala Bappeda Aceh dalam sambutannya yang dibacakan Kabid Pembangunan Perekonomian Drs Martunis, mengatakan arah kebijakan pembangunan kabupaten dan  provinsi hendaknya mempunyai arah dan kebijakan yang sama dan bersinergi dengan arah kebijakan pembangunan nasional. Kepala Bappeda Aceh juga berharap agar rencana kerja pembangunan ini dapat disusun secara berkualitas dan tepat sasaran.

Sementara itu Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn mengatakan, di Aceh Tamiang akan dibangun jembatan kembar untuk menghindari kemacetan dan kesemerautan Kota Kualasimpang, sehingga Kota Kualasimpang akan tertib, indah dan nyaman. Untuk maksud tersebut, Bupati telah membicarakannya dengan Gubernur Aceh secara lisan dan akan segera diusulkan anggaran pembangunannya. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.