TamiangNews.com, ACEH TIMUR --  | Mahasiswa Universitas Sains Cut Nyak Dhien (USCND) atas nama Komunitas Lawyers Club mengadakan Forum Diskusi Grup (FGD) di Zwin Coffee dengan tema "Mengkritisi Visi Aceh Dame Pemerintahan Irwandi-Nova", Sabtu (3/3).


Dalam diskusi ini menghadirkan narasumber Dr Fajran Zein, MA Komisioner KKR Aceh, didampingi T Oktaranda SH MH sebagai Moderator. Peserta yang hadir merupakan pemuda dan mahasiswa di Aceh Timur serta perwakilan OKP dan ORMAS.

Fajran Zain dalam materinya menyampaikan, tentang KKR Aceh sebagai instrumen perdamaian berkelanjutan yang juga termaktub dalam MoU Helsinki. Fajran mengajak seluruh elemen muda untuk ikut peduli dan membantu terealisasinya seluruh agenda-agenda KKR. 

Dalam catatannya, Fajran juga mengkritik dukungan setengah hati yag ditunjukkan oleh pemerintah hari ini, yang tidak selaras dengan visi misi Irwandi-Nova, seperti yang pernah disampaikan dalam setiap event kampanyenya, Fajran megingatkan, tanpa menyembuhkan luka hati setiap korban, maka potensi berulangnya konflik akan terus ada.

"Jangan ulangi kekurangan yang pernah ada dalam Piagam Blang Padang 1962, disana tidak diatur secara khusus tentang korban konflik, maka konflik 1976 adalah jawabannya", tegas Fajran. 

Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pemuda serta golongan masyarakat aceh timur dalam bidang pengetahuan hukum dan politik dan juga untuk menambah pengetahuan kepada nasyarakat aceh timur agar berguna bagi peningkatan sumber daya manusia. 

Hendrika Saputra selaku Presiden Club mengatakan, bahwa acara ini merupakan kegiatan perdana yang dibuat oleh Komunitas Lawyers Club CND Idi, dan direncanakan kedepannya akan ada diskusi mingguan yang dilaksanakan untuk pemuda dan mahasiswa dengan jumlah peserta terbatas.

"Karena memang diskusi yang dibuat merupakan diskusi non formal, Komunitas Lawyers Club ini murni digagas oleh teman teman mahasiswa Universitas Sains Cut Nyak Dhien Aceh kelas IDI sebagai bagian kipprah mahasiswa untuk membantu mencari rumus jawaban dalam menyelesaikan setiap persoalan masyarakat sesuai isu terkini", ujarnya Hendri Saputra. 

Adapun Komunitas Lawyers Club ini dipimpin oleh Hendrika Saputra sebagai Presiden Club dan Ibrahim sebagai ketua Dewan Pembina Club. [] TN.W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.