TamiangNews.com, BEKASI -- Ustaz Abdul Somad Sabtu (3/3) ini memiliki jadwal mengisi Tabligh Akbar kajian Dhuha di Masjid Al-Azhar, Jaka Permai, Bekasi Barat. Beberapa pedagang yang menggelar barang dagangan di sekitar Majid tersebut mengaku kecipratan rezeki dari banyaknya ribuan jamaah yang datang menghadiri Tabligh tersebut.

Foto : Republika.co.id
"Alhamdulillah yang beli banyak. Laris lah pokoknya. Yang datang kan juga banyak. Sampai keluar Masjid gitu," ujar Slamet salah satu pedagang yang berjualan minuman dingin di sekitar Masjid Al-Azhar kepada Republika.co.id, Sabtu (3/3).

Slamet yang biasanya berjualan di Pasar Poncol menyatakan diberitahu temannya jika ada kajian di Al-Azhar ini. Dia dan dua orang temannya kemudian memutuskan untuk berjualan minuman dingin karena merasa jamaah yang datang pasti ramai.

Hal serupa diungkapkan Hani yang berjualan baju dan peralatan sholat. Dia mengajak suami dan saudaranya untuk membantu berjualan. Hani sendiri sehari-hari memang membuka usaha daring berjualan baju dan peralatan sholat.

Hani datang ke Masjid Al-Azhar dengan niat ingin mencari rezeki sambil mendengarkan kajian yang disampaikan UAS. "Lumayan yang beli. Buat tambahan ada lah. Sekalian dengerin ceramah sambil cari rezeki," ungkapnya.

Hani mengatakan mengetahui kajian UAS melalui pesan yang dikirimkan oleh salah satu kerabat. Karena dirinya merupakan penggemar UAS, akhirnya ia mengajak suami dan saudaranya untuk datang sambil berjualan.

UAS memang selama dua hari hingga Ahad (4/3) nanti memiliki jadwal mengisi kajian di wilayah Jabodetabek. Hari ini (3/3) saja UAS memiliki empat jadwal yaitu kajian Subuh di Cibubur, kajian Dhuha di Bekasi, siang pukul 13.00 WIB di Koja, Jakarta Utara, dan malam pukul 20.00 WIB Tabligh Akbar di Masjid Al-Ihsan, Bogor.

Kehadiran UAS dalam safari dakwahnya ini memang ditunggu-tunggu oleh jamaahnya di Jakarta. Terbukti dalam kajian Dhuha di Bekasi ini jamaah yang datang membludak hingga di luar area Masjid. Jamaah yang datang pun tidak hanya berasal dari wilayah Bekasi tetapi ada juga dari Jakarta. [] Republika.co.id

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.