TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Aceh Tamiang menargetkan tahun 2019 mendatang tidak ada lagi ujian tulis, semuanya harus melalui Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) baik di tingkat SMP maupun di tingkat SMA sederajat.


Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Aceh Tamiang Drs.  Ikhwanudin Idris terkait kunjungannya di Sekolah Menengah Atas Negeri I (SMAN) Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang pada saat penyelenggaraan Try Out menjelang Ujian Nasional (UNAS) pada hari Rabu (21/03) kemarin.

"Kegiatan Try Out bertujuan untuk melatih kesiapan para siswa dalam menghadapi unas. Dari hasil tryout tersebut para siswa nantinya dapat mengetahui akan mata pelajaran yang unggul" jelas Ikhwanuddin kepada Lentera24.com diruangannya, Kamis (22/3).

Ikwanuddin menambahkan, kegiatan Try Out yang dilakukan  Sekolah Menengah Atas Negeri I (SMAN) Kejuruan Muda kemarin merupakan hari pertama yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  dalam rangka menjelang UNBK.

"Dalam persiapan menghadapi UNBK, Dinas Pendidikan untuk menyiapkan dan membantu peralatan dasar berupa fasilitas komputer dan server. 

Ujian secara Online ini  dapat lebih hemat dan memiliki integritas yang tinggi dibandingkan ujian tulis" jelasnya.

Menurutnya tahun ini para siswa yang akan mengikuti UNBK sudah menggunakan fasilitas kumputer yang berstandart nasional dengan fasilitas komputer tersedia sebanyak 30 paket dengan 20 unit dalam satu paketnya yang berasal dari dana Otsus tahun 2018.

"Tahun depan semua harus berbasis UNBK, ini merupakan tuntutan kemajuan tekhnologi. Haruw mampu berkolaborasi, kreatif dan mampu berkomunikasi serta di dukung dengan literasi finansial, literasi digital" jelas Ikhwanuddin mengakhiri. [] L24

Berita ini sebelumnya telah ditayangkan di media onlie Lentera24.com dengan judul "Disdikbud Atam Targetkan 2019 SMP-SMA harus UNBK"

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.