TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Gubernur Aceh Irwandi Yusuf gelar pertemuan dengan Investor perusahaan MKH Berhad asal Malaysia, Tan Sri Dato Alex Chen, pada Selasa (20/03) di ruang rapat Gubernur.

Foto : Ilustrasi
Pertemuan tersebut bertujuan membahas rencana investasi dibidang perikanan. Tan Sri Alex Chen menyampaikan, bahwa dirinya bersama tim sudah melakukan peninjauan langsung ke pelabuhan perikanan Lampulo dan melihat potensi investasi yang dapat dilakukan di tempat itu. Bukan hanya itu, selain di Banda Aceh, Tan Sri Alex menyebut, akan berkunjung ke Sabang dan Pulau Aceh.

“Di sana banyak ikan-ikan kecil yang dibuang, padahal kalau kita bangun pabrik dan di olah bisa dijual kembali", kata Alex Chen.

Selain di bidang perikanan, lanjut Alex Chen, ia juga siap berinvestasi di bidang pertanian seperti pengolahan jagung, pengolahan padi dengan membangun pabrik-pabrik sehingga nantinya jagung dan padi yang ada di Aceh tidak harus lagi dibawa keluar Aceh.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf juga menawarkan Tan Sri Alex juga berinvestasi di Kawasan Ekonomi Khusus Arun Lhokseumawe.

Terkait perizinan, Irwandi menyampaikan bahwa semuanya bisa dilakukan dengan cepat melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Sedangkan untuk wilayah Sabang dapat dilakukan melalui Badan Pengelola Kawasan Sabang.

“Saya persilahkan untuk berinvestasi, kalau ada kendala dan permasalahan sampaikan ke saya", kata Irwandi.

Irwandi juga mengingatkan, jika sudah berinvestasi dan sudah mulai beroperasi agar tidak lupa untuk melakukan kewajiban sosial atau CSR yang bermanfaat kepada masyarakat. [] TN-W008  

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.