TamiangNews.com, SPORT -- Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2017-18 mempertemukan AC Milan melawan Arsenal. Pertandingan ini dilangsungkan di Stadio San Siro pada hari Jumat (09/03).

Foto : Bola.net
Arsenal yang sebenarnya tengah terpuruk mampu membalik prediksi dan mengalahkan milan yang sedang on form. Gol-gol Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey memastikan Arsenal pulang dengan kemenangan 2-0 dari Italia.

Kedua tim menurunkan para pemain terbaik mereka dalam pertandingan ini. Jelas terlihat bahwa mereka sama-sama serius dan ingin melaju jauh di kompetisi ini.

Milan yang sedang on fire terlihat kesulitan mengaplikasikan gaya main mereka yang banyak mengandalkan serangan dari sisi sayap. Milan memang tampil terbuka dan berusaha menyerang setiap kali menguasai bola, tapi semua selalu kandas menjelang sentuhan terakhir.

Arsenal bisa mencetak gol pembuka saat laga berjalan 15 menit. Mendapatkan umpan presisi dari Mesut Ozil, Henrikh Mkhitaryan mengelabui penjagaan lawan sebelum melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti. Gianluigi Donnarumma tak mampu membendung laju bola. 1-0 untuk Arsenal.

Milan pun kembali menata permainan dan berusaha untuk lebih menyerang. Tapi Milan melakukan kesalahan sendiri di beberapa sisi lapangan. Arsenal juga bermain terbuka, berusaha menyerang dengan permainan dari kaki ke kaki.

Serangan-serangan milan lebih banyak dimulai dari sisi sayap. Umpan-umpan silang atau tusukan-tusukan pemain skillful Milan masih bisa diantisipasi dengan baik oleh para defender Arsenal.

Sebaliknya, serangan Arsenal nampak lebih efektif dan kebanyakan dimulai dari tengah untuk menghindari kuatnya sisi sayap Milan. Hal ini terlihat pada proses terciptanya gol kedua Arsenal pada menit terakhir babak pertama.

Kombinasi Ramsey, Welbeck, dan Ozil sukses meruntuhkan pertahanan Rossoneri. Ramsey memberikan bola kepada Welbeck yang kemudian melepas umpan ke belakang kepada Ozil. Ramsey meminta bola di area yang kosong dan Ozil pun memberikan umpan terobosan yang brilian. Tanpa kesalahan, Ramsey membobol gawang Donnarumma untuk menutup babak pertama dengan skor 0-2.

Pertandingan babak kedua lebih banyak diwarnai pertarungan taktis antara kedua tim. Gennaro Gattusso mengubah formasi tim untuk menambah daya dobrak Milan. Ia memasukkan Andre Silva dan Nikola Kalinic untuk membuat serangan Milan lebih cepat dan tajam.

Sebaliknya, Arsene Wenger lebih memilih mencoba memberikan stabilitas dan mengamankan keunggulan mereka.Rob Holding dimasukkan untuk menggantikan Mesut Ozil, bukti bahwa Arsenal cukup puas dengan kemenangan 2-0.

Sampai laga usai, tak ada gol tambahan yang tercipta. Kedua tim masih akan bertemu lagi pada leg kedua yang akan dilangsungkan di Emirates Stadium pekan depan.

Susunan pemain AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, Leonardo Bonucci, Ricardo Rodríguez, Davide Calabria (Fabio Borini), Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura, Franck Kessié, Patrick Cutrone (André Silva), Hakan Calhanoglu (Nikola Kalinic), Suso.

Susunan pemain Arsenal: David Ospina, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac (Ainsley Maitland-Niles), Calum Chambers (Mohamed Elneny), Jack Wilshere, Granit Xhaka, Aaron Ramsey, Danny Welbeck, Henrikh Mkhitaryan, Mesut Özil (Rob Holding). [] Bola.net

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.