TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dinas Pariwisata Pemudan dan Olahraga (Disparpora) Aceh Tamiang memaparkan destinasi wisata Kabupaten Aceh Tamiang dalam rangka kunjungan kerja Tim Kemendes RI di Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (15/03).


Pemaparan destinasi wisata Aceh Tamiang dilakukan langsung oleh Kadis Parpora Atam Syahri SP di Aula Rapat Bupati Aceh Tamiang yang dihadiri oleh berbagai instasi terkait. Setidaknya ada 23 destinasi wisata Aceh Tamiang yang dipaparkan Syahri SP di depan Tim Kemendes RI.

Sebagaimana diketahui, Tim Kemendes RI datang ke Aceh Tamiang dalam rangka penilaian kelayakan Lokasi Wisata Pantai Raja Muda di Kampung Meurandeh Kecamatan Manyak Payed untuk dibangun sebagai lokasi wisata dengan dana yang bersumber dari Kemendes RI.

Utusan Kemendes RI ke Aceh Tamiang Poltak dan Jonathan Tambunan sehari sebelumnya Rabu (14/03) telah meninjau langsung ke lokasi Pantai Raja Muda Kecamatan Manyak Payed, dan hari ini setelah mendengarkan pemaran destinasi wisata Aceh Tamiang, tim juga berkunjung ke lokasi Air Terjun 7 Tingkat di Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun dan juga ke lokasi wisata alam Pemandian Gunung Pandan.

Kedua lokasi wisata alam di Kecamatan Tenggulun ini akan dijadikan sebagai lokasi wisata alternatif yang akan dibangun jika seandainya ada kelengkapan yang belum memenuhi persyaratan untuk Pantai Raja Muda di Manyak Payed.

Kadis Parpora Syahri SP dalam paparannya mengatakan, Kabupaten Aceh Tamiang memiliki objek wisata yang beragam mulai dari wisata pantai, gunung, air terjun, pemandian air panas hingga objek wisata sejarah, paparnya.

Ditambahkannya, menyangkutnya dengan pembangunan pariwisata di Aceh Tamiang, terdapat bebrapa permasalahan, diantaranya belum maksimalnya aksesibilitas menuju lokasi wisata dan fasilitasi pendukung objek wisata yang masih terbatas.

Pihaknya akan bekerja keras untuk memajukan pariwisata Aceh Tamiang, dan dalam tahun 2018 ini Disparpora Atam juga akan menyusun Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA), ujarnya. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.