TamiangNews.com, SPORT -- Bima Sakti menjalani debutnya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-19 di laga melawan Jepang U-19, Minggu (25/3/2018) di Stadion Gelora Bung Karno. Pada laga ini, Timnas U-19 harus menderita kekalahan dengan skor 4-1.


Foto : Bola.net
Timnas U-19 memulai laga dengan baik dan mampu menguasai bola. Tapi, aksi yang dilakukan oleh Egy Maulana Vikri dan kolega masih belum bisa memberi ancaman ke gawang Jepang. Lini bertahan Jepang cukup tangguh dan sulit ditembus.

Pada menit ke-16, Jepang bisa memecah kebuntuan lewat Miyashiro Taisei usai terjadi kelengahan di lini belakang Timnas U-19. Taisei dengan cerdik membawa Jepang unggul 1-0.

Pada menit ke-24, Egy dilanggar di depan kotak penalti. Luthfi Kami maju sebagai eksekutor tendangan bebas. Tapi, sepakan pemain yang membela klub Mitra Kukar ini masih melambung.

Timnas U-19 mendapatkan peluang terbaik pada menit ke-40 lewat Hanis Saghara. Penyerang klub Bali United tersebut melepas tendangan jarak jauh yang masih bisa diblok penjaga gawang Jepang. Hingga babak pertama usai, Jepang tetap unggul satu gol.

Jepang bermain efektif pada babak kedua dan lebih dominan. Baru dua menit babak kedua dimulai, Negerai Matahari Terbit sudah mencetak gol lewat Hori Kenta usai menyambar umpan Yamada Kota.

Belum sempat bangkit dari gol tersebut, gawang Agil Savik kembali bobol pada menit ke-49. Adalah Miyashiro Taisei yang menyarangkan gol keduanya ke gawang Agil pada laga ini. Keunggulan 3-0 membuat Jepang bermain lebih nyaman.

Jepang makin memperlebar jarak usai mencetak gol keempat pada menit ke-80 melalui eksekusi tendangan penalti Ando Misuki.

Timnas U-19 akhirnya mendapatkan gol hiburan di menit-menit akhir laga. Pemain yang masuk dari bangku cadangan, Aji Kusuma, sukses mencuri bola back pass pemain Jepang dan membawanya melewati kiper sebelum menceploskan bole ke gawang. Skor akhir Timnas U-19 kalah dengan skor 1-4.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19: Aqil Savik; Rifad M, Rachmad Irianto, Kadek Raditya, Firza Andika; Lutfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani; Egy Maulana, Feby Eka, Hanis Saghara.
Timnas Jepang U-19: Keisuke Osako, Ishihara Hirozaku, Hashioka Daiki, Kawai Ayumu, Kobayashi Yuki, Higashi Sunki, Hori Kenta, Ito Hiroki, Yamada Kota, Ando Mizuki, Miyashiro Taisei. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.