TamiangNews.com, KARANG BARU -- Balai pemantapan kawasan hutan (BPKH) wilayah XVIII Banda Aceh menggelar sosialisasi inventarisasi dan verifikasi tanah objek reformasi agraria (TORA), Rabu (07/03).



Kegiatan yang digelar di Hotel Grand Arya Karang Baru dihadiri oleh para Camat dan para datok yang wilayahnya berada di sekitar hutan.

Acara sosialisasi TORA ini dibuka langsung oleh Wakil.Bupati Aceh Tamiang, H. T. Insyafuddin ST. Dalam sambutannya, wakil bupati mengatakan, tanah objek reformasi agraria (TORA) ini telah diatur dalam Peraturan Presiden RI Nomor 88 tahun 2017 tentang Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan.

"Semoga dengan telah dikeluarkannya Perpres ini, kita harapkan mendapat penyelesaian yang terbaik terhadap penguasaan tanah yang berada dalam kawasan hutan", harap Wakil Bupati.

Berdasarkan Perpres Nomor 88 tahun 2017, pemerintah akan melakukan penyelesaian penguasaan tanah dalam kawasan hutan yang dikuasai dan dimanfaatkan oleh pihak perorangan, instansi, badan sosial/keagamaan dan masyarakat hukum adat.

Ikut hadir dalam acara pembukaan Sosialisasi TORA tersebut, Asiten I Setdakab Atam Mix Donald dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Atam Syamsul Rizal S.Ag. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.