TamiangNews.com, LHOKSUKON - Aidil Fasya, murid kelas VI SDN 8 Muara Batu, Aceh Utara, Minggu (25/3), berjumpa dengan mantan bintang sepak bola asal Inggris, David Beckham. Aidil mendapat kesempatan langka ini setelah ia diundang untuk menjadi bagian dari Tim Merah Putih pada acara ‘AIA Sepak Bola untuk Negeri’ yang dipusatkan di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Murid SDN 8 Muara Batu, Aidil Fasya menerima bola dari bintang sepak bola dunia, David Beckham (dua kiri), saat foto bersama dengan murid SD dari Papua, dan Menpora Imam Nahrawi (Foto : serambinews.com)
Dalam even itu, Aidil Fasya yang juga pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu tampil dalam pertandingan amal bersama Tim Merah Putih melawan AIA Junior Cup 2017 All Star. Aidil bersama 17 anak berbakat lain dari seluruh Indonesia juga mengikuti coaching clinic bersama empat mantan pemain Timnas Indonesia yaitu Bambang Pamungkas, Irfan Bachdim, Ponaryo Astaman, dan Firman Utina.

Kepala SDN 8 Muara Batu, Mulyadi SPd, kepada Serambi, kemarin, mengatakan, selain bertanding dalam laga amal, Aidil dkk dalam even yang dilaksanakan AIA itu juga mengikuti seremoni donasi 10 ribu bola, penganugerahan piala untuk pemenang AIA Junior Cup 2018, dan mengikuti sesi foto bersama dengan David Beckham yang hadir ke Jakarta sebagai AIA Global Ambassador.

“Kami sangat gembira dan haru atas dipanggilnya murid SDN 8 Muara Batu, Aidil Fasya untuk bermain bersama Tim Merah Putih dalam acara ‘AIA Sepak Bola untuk Negeri’ di Jakarta. Aidil memang sangat berbakat dalam bermain bola dan ia sering mewakili sekolah dalam setiap even sepakbola,” ujar Syech Mulyadi yang juga Sekretaris Umum Askab PSSI Bireuen ini.

Sementara Aidil Fasya saat ditanya kesan ketika bertemu David Beckham menyatakan sangat senang dan bangga bisa berjabat tangan dan foto bersama bintang sepak bola dunia, David Beckham. “Ini kesempatan yang luar biasa bagi saya, dan saya senang sekali,” ungkap bocah yang akrab disapa Bohdok ini.

Aidil yang merupakan putra pasangan dari Ramli (almarhum) dan Nurbaiti ini tahun lalu pernah mewakili Aceh dalam Piala Menpora U-11 di Magelang, Jawa Tengah. [] TN

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Murid SDN 8 Muara Batu Jumpa David Beckham, http://aceh.tribunnews.com/2018/03/28/murid-sdn-8-muara-batu-jumpa-david-beckham

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.