TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Musim kemarau yang melanda Kabupaten Aceh Tamiang selama sebulan terakhir ini membuat lahan pertanian dan sawah-sawah warga kering korantang dan diperkirakan akan gagal panen.

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa SIK pada bulan Oktober 2017 yang lalu saat berkunjung ke Desa Benteng Anyer dan ikut panen padi bersama warga
Namun tidak demikian dengan warga Desa Benteng Anyer Kecamatan Manyak Payed Aceh Tamiang, mereka masih terdapat secercah harapan dari bantuan Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa SIK pada bulan Oktober 2017 yang lalu.

Pada saat panen di bulan oktober 2017 di areal sawah kelompok pemuda tani Desa Benteng Anyer Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa SIK melakukan Silaturahmi dengan para petani yang ada di Desa Benteng Anyer Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang.

Pada kesempatan kegiatan tersebut Kapolres Langsa Akbp Satya Yudha Prakasa Sik membantu 1 (satu) unit sumur bor.

Dan pada saat sekarang musim kemarau panjang sumur bor  bantuan dari Kapolres Langsa Akbp Satya Yudha Prakasa Sik sangatlah bermanfaat bagi para petani yang melakukan kegiatan penanaman padi di sekiataran sumur bor tersebut karena sumur bor bantuan dari Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa Sik tersebut sumber airnya cukup besar dan dapat mengairi areal sawah di sekitarnya seluas 5 hektare dan atau 2000 meter persegi areal sawah, jelas Edi Saputra Ketua Kelompok Pemuda Tani Desa Benteng Anyer Kec. Manyak Payed tersebut.

Ditambah lagi di Desa Benteng Anyer Kec. Manyak Payed Kab. Aceh Tamiang yang 70% tanahnya adalah areal persawahan yang tidak dilengkapi dengan fasilitas irigasi, ini sangat miris bagaimana bisa meningkatkan perekonomian masyarakat untuk meningkatkan produksi padi saja tidak bisa karena tidak ada irigasi, ujar Edi Ssaputra.

"Saya atas nama kelompok pemuda tani Desa Benteng Anyer Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh dan atas nama masyarakat desa Benteng Anyer Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang yang memanfaatkan sumur bor bantuan dari Bapak Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa Sik tersebut mengucapkan ribuan terima kasih, semoga bapak tetap dalam lindungan Allah Swt", ujar Edi Saputra. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.