TamiangNews.com, KARANG BARU -- Training Center Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Ke-XV Kabupaten Aceh Tamiang resmi dibuka Oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang di Gedung Olahraga Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (8/2).


Dalam sambutanya Wakil Bupati Aceh Tamiang Tgk Insyafuddin ST mengatakan, untuk bisa menang dalam olah raga kuncinya adalah semangat, baik bagi atlet maupun pelatih dan hal terpenting bagi para atlet POPDA yang akan bertanding di Aceh Tengah yaitu harus terus berlatih, tidak hanya waktu akan mengikuti kompetisi saja, ujarnya.

Selain itu, Wabup Atam juga menambahkan kepada para atlet seluruh Cabor, pada saat mengikuti POPDA nanti agar bisa menjaga nama baik Tamiang, menjunjung tinggi sportifitas, menumbuh kembangkan rasa kebersamaan dengan didasari rasa persaudaraan diantara para peserta, serta menumbuhkan kecintaan para pelajar terhadap bidang olah raga. 

Acara yang dihadiri oleh Kadis Parpora, Kabag OPS, Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Ketua KONI, Kasubbag Dokumentasi dan Publikasi dan Para Pelatih Popda.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sahri, SP juga sempat mengatakan bahwa Event Pekan Olahraga Pendidikan Daerah Aceh ini dilaksanakan 2 tahun sekali dan untuk tahun 2018 dilaksanakan di Takengon, Cabang olah raga yang dipertandingkan pada POPDA ke-XV sebanyak 11 cabang yaitu Sepak Bola, Bola Voli, Atletik, Sepak Takraw, Bola Basket, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Taekwondo, Karate, Tenis Meja, dan Tenis Lapangan. 

Bagi atlet yang memperoleh medali, baik emas, perak maupun perunggu, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang akan memberikan penghargaan berupa bonus. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.