TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti melaksanakan latihan menembak senjata ringan triwulan I TA. 2018 pada bulan Februari berakhir hari ini Kamis (15/02), setelah melaksanakan dan mengikuti latihan selama empat hari sebelumnya bertempat di lapangan tembak Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhkati.


Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menjelasakan, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar bagi seorang prajurit dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.

Menurutnya, tujuan dari latihan menembak ini ialah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti dalam melakasanakan menembak senjata ringan dan pistol sebagai sarana untuk mencari bibit petembak yang baik sehingga diharapkan dapat menjadi prajurit yang mahir menembak, pada puncaknya kemampuan menembak tersebut di harapkan mampu untuk mendukung kesiapan tempur dan pelaksanaan tugas pokok satuan.

"Kemampuan menembak yang telah dimiliki prajurit haruslah senantiasa dipelihara dan ditingkatkan melalui pembinaan latihan secara terencana dan terprogram serta terukur," kata Danyon. 

Selama berlangsung dan berjalannya latihan tersebut dalam keadaan aman, baik dan lancar, kedepan latihan menembak harus lebih di tingkatkan, agar menjadi prajurit yang profesioanal, handal dalam penguasaan taktik bertempur. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.