TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti bersama warga Desa Sampaimah Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, mencari sumber air dan membantu memasang peralatan pompa air guna mengaliri air dari sumber air ke sawah warga, Selasa (27/2).


Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Mayor Inf Guruh Tjahyono S.I.P. M.I.POL menjelaskan melalui program pembinaan teritorial terbatas satuan tempur jajaran Kodam Iskandar Muda, prajurit kami membantu warga untuk mencari sumber air terdekat dengan area sawah guna mengaliri air tersebut ke persawahan warga. 

Hal ini dampak dari kekeringan yang cukup lama selama ini dari beberapa bulan tidak ada hujan sehingga aliran air sawah kering mengakibatkan tanaman padi hampir gagal membuahkan padi.

Dengan adanya bantuan seperti ini semoga sawah warga bisa dialiri air dan air yang cukup bisa memenuhi kebutuhan untuk menyuburkan kembali tanaman padi yang hampir kering, 

"Ini adalah bentuk nyata hadirnya prajurit TNI ditengah-tengah masyarakat dalam mengatasi serta memberikan solusi membantu masyarakat di wilayah binaan," ujar Danyon.

Hadirnya prajurit TNI membantu para petani seperti ini juga bagian dari satuan kami mendukung program pemerintah dalam swasembada pagan yang tujuannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.