TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti bersama masyarakat Desa Bundar Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang pagi ini membersihakan saluran air sepanjang jalan menuju persawahan warga, Rabu (14/2).


Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menerangkan dan membenarkan pagi ini beberapa prajurit ikut serta dalam kegiatan karya bhakti gotong-royong bersama masyarakat membersihakan saluran air yang mengaliri persawahan warga tersebut.

Selama ini masyarakat sering terkendala dengan kurangnya pasokan air untuk sawah pada saat musim tanam tiba dikarenakan saluran air tertutupi oleh berbagai tumbuhan liar sepanjang aliran tersebut yang mengakibatkan tidak stabilnya pengelolaan tanaman padi para warga, kata Danyon.

Atas keperhatinan ini prajurit memenuhi undangan dari warga untuk bersama-sama membersihkan aliran air guna kelancaran air sawah masyarakat sehingga warga bisa menanam dan merawat tanaman padi dengan baik tanpa kendala dengan pasokan air, sehingga diharapan nantiknya membuahkan hasil di saat musim panen datang.

Kegiatan ini juga bagian dari satuan termpur jajaran Kodam Iskandar Muda yakni Raider Khusus 111/Karma Bhakti menjalankan program pembinaan teritorial terbatas di wilayah binaan serta bentuk kepedulian TNI terhadapa rakyat. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.