TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Ibu-ibu persit KCK Cabang XXIV Raider Khusus 111 telihat sedang latihan kerajinan merajut membuat sejumlah barang seperti tas, tempat pensil, dompet dan yang lainnya bertempat di Kantor Persit setempat, Rabu (7/2).


Ketua Persit KCK Cabang XXIV Raider Khusus 111 Ny. Iqbal Lubis menerangkan kegiatan kerajinan Ibu-ibu persit merajut berbagai barang bertujuan untuk memberikan pelatihan kerajinan bagi Persit.

Menurutnya kegiatan seperti ini sangat berguna untuk kebutuhan rumah tangga seperti pembuatan tas, dompet, tempat pensil dan benda lainnya yang bisa buat di dari benang  melalui proses merajut dengan cara manual, ujarnya.

Ditambahkannya, selain untuk kebutuhan rumah tangga yang dipakai sendiri, hasil kerajinan ini juga untuk menambah kebutuhan keluarga. 

Barang-barang hasil kerajinan ini dapat dijual sehingga bisa menambah penghasilan keluarga serta untuk menambah dana kas Persit untuk kebutuhan Persit lainnya. Adapun pemasaran hasil kerajinan Ibu-ibu persit selama mulai dari door to door dan secara online, alhasil pasar sangat positif menerima hasil kerajinan dari Persit ini, ujar Ny. Iqbal Lubis. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.