TamiangNews.com, KUALA SIMPANG -- Pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Aceh Tamiang, Selasa (6/2) melakukan aksi sosial galang dana untuk diberikan kepada masyarakat terkena musibah banjir bandang dibeberapa kampung di kecamatann karang baru beberapa waktu lalu.


Aksi sosial tersebut dilakukan di Simpang Kelana lampu merah dan juga mahsiswa mengitari pada pedagang yang ada pasar tradisional Kualasimpang dan aksi sosial ini direncanakan akan berlangsung kurang lebih selama tiga hari.

Fitra Suranta Kurniawan, koordinator aksi penggalangan dana untuk korban banjir bandang yang ditanyai Wartawan TamiangNews.com mengatakan, bahwa penggalangan dana ini adalah bentuk kepedulian dan kewajiban mahasiswa terhadap para korban banjir.

Lanjut Fitra, inilah sebenarnya salah satu tanggung jawab daripada kita semua khususnya para mahasiswa yang harus peduli terhadap musibah yang menimpa saudara saudara kita, sebagai mahasiswa selain diwajibkan untuk menuntut ilmu namun kepedulian terhadap sesama harus tetap diutamakan, karena hal itu jelas termasuk dalam Tri Darma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian. "Point pengabdian tidak kalah pentingnya dari pendidikan dan penelitian", Ujarnya.

Untuk Sementara di lokasi aksi sosial tersebut hingga saat ini masih berlangsung satu hari dan diperkirakan akan berlangsung beberapa hari lagi, setelah itu rencananya bantuan ini akan diserahkan langsung kepada masyarakat di lokasi yang terkena musibah banjir bandang di kecamatan karang baru Aceh Tamiang.  [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.