TamiangNews.com, KARANG BARU -- Bupati Aceh Tamiang, H Mursil SH MKn bersama Wakil Bupati, H Tengku Insyafuddin ST, menghadiri pengajian Yasin rutin di Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Aceh Tamiang, kamis (31/1). 


Acara pengajian yang rutin dilaksanakan setiap kamis pagi di SKPK Aceh Tamiang tersebut dimulai pukul 08.00 wib, pengajian yasin tersebut seperti biasa dipandu oleh para da'i perbatasan dalam kesempatan ini Al Ustad Putra Kelana.

Pengajian yasin yang dimulai dengan pembacaan Surah Yasin, pembacaan do'a dan ditutup dengan tausiah tersebut juga dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum, Drs Rianto Waris SE, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Drs Amiruddin Y, Kepala Dinas Perhubungan Ir Fadli, Kabag Humas, Kabag Organisasi dan Kepegawaian Setdakab Aceh Tamiang, para pejabat Dinas Kominfo dan Persandian dan para pejabat Dinas Perhubungan serta seluruh staf dari kedua dinas tersebut.

Usai melaksanakan pengajian yasin bersama Mursil dan Wabup Tengku Insyafuddin sekaligus melakukan silaturrahmi dengan para Kadis, Pejabat dan Staf kedua dinas tersebut.

Di dalam sambutannya, H Mursil SH MKn mengatakan bahwa tujuan dari silaturrahmi yang beliau lakukan diseluruh SKPK Aceh Tamiang yakni dalam rangka menyamakan persepsi, dimana dalam bekerja Aparatur Sipil Negara harus tau dasar hukum dan tupoksinya di dalam bekerja serta sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang.

Selain itu, H Mursil SH MKn juga mengatakan bahwa sasaran utama dalam pengembangan sumber daya manusia Kabupaten Aceh Tamiang adalah merubah pola fikir para Aparatur Sipil Negara.

 "Mulai hari ini, pasang niat bahwa kita bekerja untuk ibadah maka segala hambatan dan kendala akan mudah dilalui dan tentu saja akan menghasilkan pahala", ujarnya

Oleh karenanya diawal masa kepemimpinannya sebagai Bupati Aceh Tamiang, Mursil langsung mengeluarkan Instruksi Bupati Aceh Tamiang berupa pembacaan Ummul Qur'an (Al-Fatihah) di awal apel pagi, pembacaan surah yasin setiap kamis pagi dan penegakan sholat dzuhur dan ashar berjamaah di setiap SKPK Aceh Tamiang.

Selanjutnya, Bupati juga memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan, Ir Fadli untuk segera membuat rencana Rekayasa Lalu lintas di Kota Kualasimpang agar arus lalu lintas dan kondisi parkir yang selama ini semrawut dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga Kota Kualasimpang dapat menjadi kota yang tertata dengan rapi dan indah. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.