TamiangNews.com, KARANG BARU -- Gabungan mahasiswa dari berbagai kampus bergerak melakukan sosialisasi ke 13 sekolah di sudut sudut daerah Aceh Tamiang, dari Senin, 05-08 Februari 2018. 



Secara umum sosialisasi tersebut terbagi menjadi 3 wilayah teritorial, dari mulai daerah pesisir Sungai Iyu dan Seruway, daerah pertengan dan kota yaitu Tualang Cut-Kuala simpang-Sungai Liput sampai ke pegunungan Babo dan Tenggulun mereka datangi. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan bagi generasi muda Aceh Tamiang yang sekaligus menjadi tema pada kegiatan sosialisasi mereka. Hal pokok kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan seputar Bidikmisi, cara dan strategi masuk PTN / PTS serta memotivasi siswa/i agar melanjutkan jenjang pendidikan

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kesadaran atas status dan peran sebagai mahasiswa dan sebagai warga negara yang perduli pendidikan. Dalam realitasnya siswa/i SMA atau yg sederajat sering sekali bingung menentukan arah dan tujuan setelah selesai dari sekolah

"Untuk itu, mahasiswa bergabung dan hadir ke tengah adik siswa/i memberikan arahan dan motivasi agar melanjutkan pendidikan" disampaikan Arby Sefananda selaku ketua IMATA Lhokseumawe - Aceh Utara. 

Kegiatan sosialisasi itu berbentuk relawan dengan menggunakan biaya pribadi masing-masing, menandakan bahwa semangat yang kuat tidak terhalang oleh dana maupun waktu.

Seperti dikatakan Abdi Pratama kepada media ini, "Mendedikasikan diri untuk pendidikan bangsa tidak hanya materi tetapi immateri juga di berikan dalam kegiatan ini, teman teman mahasiswa mengharapkan ini adalah awal kebangkitan pendidikan di Aceh Tamiang" oleh ketua HMT Medan. 

Pihak sekolah dan masyarakat merasa senang dengan kehiatan tersebut, Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung kami tidak mengalami kendala yang berarti, tapi memang perlu ada perhatian dari pemerintah untuk mendukung kegiatan kegiatan seperti ini.

Agar kegiatan seperti ini tidak hanya 2018 saja tetapi terus menjadi kegiatan yg berkelanjutaan sampai tahun tahun berikutnya. Pada kesempatan kali ini ketua ITMT Langsa Amex Bondan juga berpesan "hidup akan lebih baik bila berguna bagi orang lain, dengan yakin kebaikan kecil akan menjadi besar", disampaikan penutupan kagiatan pada kamis, (08/02). 

Mereka mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu dalam menyukseskan kegiatan ini, baik secara langsung maupun secara tidak langsung semoga menjadi amal ibadah buat kita semua

Harapan semua pihak yang terlibat agar kegiatan ini tetap terus di lakukan secara berkelanjutan pada tahun-tahun berikutnya, sehingga akan lebih banyak generasi akademis, berintegritas dan beriman yang dilahirkan sebagai penerus bangsa. [] A. Robby

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.