TamiangNews.com, KARANG BARU --  Terkait Surat Edaran Bupati Aceh Tamiang meminta Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Kontrak Dengan Perjanjian Kerja (PDPK), Kepala Mukim, Datok Penghulu, dan Sekretaris Gampong tidak terlibat PPK dan PPS pada pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019, KIP Aceh Tamiang akan mempertimbangkan kelulusan bagi mereka yang terlibat dalam surat edaran bupati tersebut.


Hal itu ditegaskan oleh Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang,  Al Hamda disela - sela pengawasan kegiatan ujian tulis PPK di SMPN I Karang Baru, Minggu (4/2).

Menurutnya Bupati Aceh Tamiang melalui surat edarannya menginginkan ASN, PDPK dan Perangkat Kampung agar lebih fokus memberikan pelayanan terhadap suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

"Bagi mereka yang terlibat dalam surat edaran tersebut, menjadi pertimbangan untuk kelulusannya menjadi anggota PPK dan PPS", tegas Alhamda.

Sementara itu Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KIP Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim mengatakan peserta yang mengikuti ujian tertulis sebanyak 553 orang yang terdiri dari 12 kecamatan.

"Peserta yang hadir mengikuti ujian tulis sebanyak 553 orang,  dan yang tidak hadir sebanyak 48 orang", tegas Ishak.

Ishak menambahkan, peserta ujian tulis ini harus berpacu dengan waktu yaitu  durasi pengisian 120 menit dimulai dari jam 10.00 hingga jam 12.00 WIB dengan soal meliputi tentang pemilu dan kewilayahan yang dikemas dalam 80 soal pilihan ganda dan 5 soal essay.

Ishak menambahkan, dari hasil seleksi uji tulis akan diambil enam besar yang lulus. "Dijadwalkan pengumuman tes tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 5-6 Febuari 2018",  sebutnya.

Dari enam besar yang dinyatakan lulus ujian tertulis, sambung Ishak selanjutnya panitia seleksi akan melakukan ujian test wawancara melalui fit and proper test untuk mencari 3 calon yang akan ditetapkan sebagai anggota PPK di masing-masing kecamatan. [] L24

Berita ini sebelumnya telah ditayangkan di media online Lentera24.com dengan judul "ASN, PDPK dan Perangkat Kampung jadi Pertimbangan Kelulusan PPK"

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.