TamiangNews.com, CROZET - Sebuah kereta api sewaan yang mengangkut anggota parlemen dari Partai Republik bertabrakan dengan truk sampah di Crozet, Virgina, Amerika Serikat, Rabu (31/1/2018), menewaskan satu orang.



"Kami dalam perjalanan ke West Virgina, dan sempat terdengar suara keras, dan semua orang terguncang," ujar salah satu penumpang Carlos Curbelo, perwakilan Partai Republik dari Florida.

Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders mengonfirmasi insiden tersebut terjadi pada pukul 11.20 waktu setempat, dengan mengatakan terdapat satu korban terluka parah dan satu korban tewas.

Presiden AS Donald Trump menyebut pengemudi truk menjadi korban tewas.

Tidak ada anggota Kongres atau staf yang mengalami cedera serius dalam peristiwa kecelakaan. Namun, pihak berwenang tidak segera merilis identitas korban.

Sumber di perusahaan kereta api Amtrak menyebut satu anggota parlemen lainnya, Jason Lewis dari Minnesota, dibawa rumah sakit karena mengalami gegar otak ringan.

"Dua awak Amtrak dan dua penumpang dilarikan ke rumah sakit setempat dengan luka ringan. Pihak berwenang sedang menyelidiki insiden tersebut," tulis manajemen Amstrak dalam sebuah pernyataan.

Staf Parlemen Partai Republik Jason Lewis dari Minnesota melaporkan para penumpang kereta mengalami benjolan, memar dan persendian yang sakit.

Penumpang lainnya, James Comer mengatakan sekitar 100 anggota parlemen dari Partai Republik berada di kereta api saat kecelakaan terjadi. Dia bahkan terlempar dari tempat duduknya.

"Saya melihat ke luar jendela dan kemudian saya bisa melihat truk, terjatuh di sisi jendela," kata Comer. [] Kompas.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.