TamiangNews.com, TUALANG CUT --  Prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti turun ke sawah membantu warga Desa Tualang Cut Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang mengairi persawahan milik warga setempat yang kering diakibatkan musim kemarau yang berkepanjangan beberapa bulan terakhir, Senin (16/2).


Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menjelaskan beberapa bulan terakhir musim kemarau/panas berkepanjangan melanda Daerah Kabupaten Aceh Tamiang. Beberapa warga setempat mendatangi Raider Khusus 111/Karma Bhakti “mengadu” untuk meminta bantuan dan solusi agar area persawahan masyarakat bisa dialiri air yang cukup.

Atas dasar ini prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti membantu masyarakat dengan cara menggunakan mesin pompa air untuk mengairi sawah yang didapat sumber air dari aliran-aliran anak sungai yang ada di dekat sawah warga.

Sedikit terkendala dalam pengairan ini dikarenakan debit air anak-anak sungai yang minim akan tetapi bisa diatasi dengan pemerataan penyiraman di area sawah untuk menyirami tanaman padi yang baru mulai mengeluarkan buah-buah padi.

Turunnya prajurit kami bersama warga ini merupakan bagian dari satuan tempur Raider Khusus 111/Karma Bhakti jajaran Kodam Iskandar Muda menjalankan program pembinaan teritorial terbatas di wilayah binaan dan bentuk kepedulian nyata TNI, serta mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Swasembada pangan bagi masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan rakyat. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.