TamiangNews.com, SEOUL -- Bocoran terbaru Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus belum lama ini hadir di internet. Dalam gambar terbaru itu, keduanya menunjukkan sisi dan punggung melengkung yang simetris, jauh lebih sesuai dari yang ditawarkan oleh Galaxy S8 dan S8 Plus dalam hal desain.

Foto : Systweak Software
Phone Arena, Senin (19/2/2018) menyebutkan, potongan lain yang bisa lihat pada gambar adalah adanya kamera ganda pada S9 Plus, pemindai sidik jari elips yang ditempakan di bawah kamera belakang pada kedua ponsel, serta skema warna Lilac yang baru. 

Secara keseluruhan, bagian depan tidak terlihat seperti sebelumnya. Bocoran terbaru memberikan banyak perubahan. Namun penggemar Samsung tidak bisa berharap Samsung merombak desain Infinity Display-nya dalam waktu singkat. Bezel sendiri masih terlihat ada di bagian bawah layar yang juga menjadi letak dari speaker stereo. 

Di Amerika Serikat dan sejumlah negara lainnya, Galaxy S9 dan S9 Plus didukung oleh prosesor Snapdragon 845 clock pada 2,6 GHz. Sementara versi Exynos 9810 yang ditujukan untuk pasar global clock maksimum 2,9 GHz.. 

Galaxy S9 diinformasikan menggunakan RAM 4 GB dan S9 Plus memanfaatkan RAM 6 GB dengan masing-masing memiliki memori penyimpanan 64 GB. Hebatnya, kapasitas penyimpanannya dapat diperluas dengan kartu microSD sesuka hati. 

Bagaimana dengan baterainya? Samsung berencana membenamkan baterai 3.000 mAh untuk S9 dan 3.500 mAh bagi Galaxy S9 Plus. Walaupun daya baterai tidak besar, pemilik smartphone bisa berharap daya tahan yang lebih baik daripada pendahulunya mengingat chipset yang digunakan lebih hemat listrik dan didukung sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Yang paling menarik ialah kemampuan kameranya. Baik Galaxy S9 atau S9 Plus, Samsung menyematkan kamera baru. Kekuatannya memang masih 12 MP, tapi dengan celah aperture F 1,5/2,4 (Galaxy S9) dan S9 Plus dengan sensor 12 MP untuk kamera sekunder yang juga aperture f/2.4, maka keduanya menjadi Galaxy S pertama dengan set kamera ganda andal. [] sindonews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.