TamiangNews.com, JAKARTA -- Lagu Beauty and Beat milik Justin Bieber ft Nicki Minaj tidak membuat Glen maju ke TOP7 Spektuler Indonesian Idol. Vote yang diraihnya menjadi yang terendah, setelah sebelumnya berada di posisi tidak aman bersama Maria dan Marion. 

Foto : Tribunnews.com
Juri menilai Glen tidak tampil maksimal lantaran banyak suara ‘lari’ saat bernyanyi. Armand pun melihat ada bagian yang tidak sempurna saat Glen bernyanyi.  

“Catatannya, di akhir nyanyi agak sedikit ganggu suara, sedikit goyang. Harus hati-hati. Harus kuat, energinya ditambah,” kata Armand.

BCL merasa penampilan Glen jauh lebih baik dari minggu sebelumnya, tetapi saat bernyanyi ada suara yang goyang. 

Sementara, Maia tidak meragukan penampilan Abdul malam ini, tetap untuk gaya, dia minta Abdul untuk lebih berani lagi dalam menguasai panggung. 

“Secara tampil band, kamu cocok, gayanya aja yang harus lebih ‘gila’ lagi. Ini aransemennya bagus, kalau enggak seperti ini, saya enggak membayangkan hasilnya. Kamu bagus banget malam ini,” kata Maia. 

Maia juga tidak melihat ada yang spektakuler saat Joan membawakan Jangan Cintai Aku Apa Adanya. Tembang itu terasa datar, tidak seperti sebelumnya. 

“Kalau saya lebih suka kamu nyanyi lagu gospel, seperti Mencintaimu dibuat gospel, dari pop, itu luar biasa. Tapi kalau ini saya lihat kamu lempeng-lempeng aja. Malah, saya penasaran lagu Tulus ini dibuat soulfull, ala gospel,” kata Maia. 

Jodie tampil memukau di panggung Spektakuler Indonesia Idol saat menyanyikan lagu Sambalado yang dipopulerkan Ayu Ting Ting. Tembang dangdut itu dibalut dengan nuansa jazz. 

 “Saya tidak tahu lagu ini, sepertinya lirik yang ringan, tetapi malam ini kamu tampil bagus sekali. Nyaris tidak ada sesuatu kesalahan atau ketidakenakan saat menyanyi. Makin ke belakang makin bagus dan saya semakin bangga ketika tahu kamu lagi sakit,” kata Ari. 

Ghea mampu menghipnosis juri Indonesian Idol saat membawakan lagu  Aku Cinta Kau dan Dia yang dipopulerkan Ahmad Band.

Para juri yang terdiri dari Ari Lasso, Maia Estianty, BCL, Judika, dan Armand Maulana mengaku penampilan Ghea lebih baik dari sebelumnya. Dia berhasil keluar dari karakter vocal yang selama ini menjadi ciri khasnya. 

“Malam ini penampilan kamu benar-benar membalas penampilan kamu yang kurang bagus minggu lalu. Artinya begini, kamu mendengarkan masukan kita, menyerap dan mencoba sesuatu yang lebih baik lagi,” kata Ari.

“Ada satu hal yang menarik dari penampilan kamu malam ini, kamu melepas identias kamu yang ngambang-ngambang, yang dikecil-kecilkan suaranya. Kalau aku, lebih suka yang seperti ini,” tambah mantan vokalis band Dewa 19 itu. 

Sementara, Ayu yang minggu lalu berada di posisi tidak aman membawakan tembang Haruskah Ku Mati milik Ada Band. Dia mendapat pujian saat Maia memintanya kembali menyanyi tanpa full band.

“Ayu kalau kamu menyanyikan dengan piano saja akan lebih bagus lagi. Lebih santai lagi. Ayu berhasil merontokan hati saya yang beku. Lagu yang kedua ini kamu the best,” kata Maia. 

Maria luar biasa saat membawakan lagu  Cinta di Ujung Jalan yang dipopulerkan Agnez Mo. Tembang itu dinyanyikan keluar dari bayang-bayang penyanyi aslinya.  Awalnya, judika khawatir dengan penampilan Maria, tetapi dia mampu membuat jebolan Indonesian Idol ini bangga, termasuk dengan 7 kontestan lain. 

“Minggu lalu luar biasa, kali ini luar biasa lagi. Tidak ada Agnez Mo di sini, tetapi lagu ini milik kamu. Keren banget hari ini. Kalau orang Medan bilang Ngeri kali,” kata Judika. 

Daftar kontestan yang lolos ke TOP7 Spektakuler Show Indonesian Idol:
1.Abdul- Kiss Me (Sixpence None The Richer)
2. Jodie- Sambalado (Ayu Ting Ting)
3. Ayu- Haruskah Ku Mati (Ada Band)
4. Joan- Jangan Cintai Aku Apa Adanya (Tulus)
5. Ghea-  Aku Cinta Kau dan Dia (Ahmad Band)
6. Marion- Pupus (Dewa 19)
7. Maria- Cinta di Ujung Jalan (Agnez Mo)
[] sindonews.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.