TamiangNews.com | ACEH TAMIANG -- Tingginya Curah Hujan yang terjadi di Kampung Paya Tampah Kecamatan Karang Baru Minggu (4/2) sekitar pukul 14.00 wib, menyebabkan 3 Dusun di kampung tersebut terendam banjir serta tanah longsor.


Foto : Lentera24.com
Hal ini disampaikan Datok Penghulu Kampung Paya Tampah melalui Sekretaris Kampung Paya Tampah, Ponirin, yang dihubungi wartawan, minggu malam (4/2) via WhatsApp (WA).

Menurut Ponirin, banjir dengan ketinggian 1.5 meter tersebut, melanda 3 Dusun di kampung paya tampah, yaitu Dusun Air Terjun, Dusun Alur Papan dan Dusun Bandung, dan diperparah dengan tanah longsor yang terjadi sekitar pukul 16.00 wib.

"Kurang lebih ada ada 90 kepala keluarga (KK) yang terkena dampaknya, dan sekarang sebagian sudah kita ungsikan dan sebahagian masih bertahan di rumahnya masing-masing," ujar Ponirin.

Lebih lanjut, Ponirin menyampaikan, banjir yang terjadi secara tiba-tiba tersebut, menyebabkan warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang mereka.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, akan tetapi ada beberapa rumah yang hampir roboh akibat banjir tersebut," ungkap Ponirin.

Di samping itu, Ponirin beserta perangkat Kampung Paya Tampah terus berjaga-jaga untuk mengamankan serta mengevakuasi warga ketempat yang lebih aman. [] L24

Berita ini sebelumnya telah ditayangkan di Media Online Lentera24.com dengan judul " Akibat Tingginya Curah Hujan Kampung Paya Tampah Terendam Banjir"

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.