TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Facrhudin, S.Sos, memberikan penghargaan kepada AKBP Adnan, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh sebagai “POLISI SAHABAT TNI” usai membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan TNI Polri se-Wilayah Provinsi Aceh tahun 2018 yang diselenggarakan di Aula Balai Teuku Umar Makodam IM, Jalan A Yani No 1, Banda Aceh. Selasa (27/2).



Penghargaan tersebut terkait eksistensinya AKPB Adnan dalam mengkampanyekan ketertiban berlalulintas dan keselamatan pengguna jalan yang telah diluncurkan pada tahun 2013 dalam program Meupeppep khusunya di Kota Banda Aceh yang mana sejalan dengan komitmen dan peran TNI mintra Polri sebagai pelopor keselamatan dan ketertiban berlalulintas kepada masyarakat.

AKBP H Adnan layak menerima penghargaan ini karena secara terus menerus menjaga hubungan baik dengan TNI dari pangkat Tamtama sampai saat ini seperti keluarga. Maka AKBP Adnan menjadi sahabat TNI. 

"Saya setiap hari melihat AKBP Adnan dari shalat subuh sampai shalat isya bersama saya di Mesjid Raya tetap menggunakan seragam dinas kepolisian sehingga Adnan bekerja melebihi panggilan tugas dan menjadi perhatian saya selaku Pangdam," terang Pangdam.

Pangdam salut dan mendukung penuh atas keberanian AKBP Adnan dalam menegur pengendara yang melanggar lalu lintas, semua yang melanggar baik itu pejabat, TNI, tetap ditegur dengan tujuan untuk menyelamatkan pengguna jalan.

Dalam kesempatan itu, AKBP Adnan mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas perhatian dan apresiasi yang diberikan oleh Pangdam IM dan Kodam IM serta TNI atas program Polri yang lakukannya.

Adnan menjelaskan, bahwa program Meupepep merupakan salah satu kegiatan edukasi kepda masyarakat khsusnya para pengguna jalan raya untuk tertib berlalu lintas agar terhindar dari kecelakaan maupun pelanggaran di jalan, diharapkan seluruh msayarakat pengguna jalan, baik penggemudi atau penyedia moda tranportasi umum lainnya akan memahami dan mengemudi dengan baik.

“Meupepep merupakan kegiatan edukasi terhadap pemakai jalan agar terjindar dari kecelakaan dan pelanggaran jalan sehingga diharapkan seluruh pengemudi akan memahami dan mengemudi yang baik”, ungkap AKBP Adnan saat menyampaikan sepatah kata sesaat usai menerima penghargaan dari Pangdam IM.

Moto hidup AKBP Adnan, "dalam bertugas aku hadir ketika masyarakat belum di jalan dan pulang ketika jalan sudah sunyi"

Acara Rakor TNI Polri se-Wilayah Provinsi Aceh tahun 2018 turut dihadiri oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak, Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, Wakapolda Aceh, Irdam IM, Danlanud SIM, Danlanal Sabang, LO AU, LO AL, Perwira Ahli Pangdam, para Asisten dan Kabalakdam serta peserta Rakor yang terdiri dari Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Danrindam IM, Karo Ops Polda Aceh, serta seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam IM dan Kapolres jajaran Polda Aceh. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.