TamiangNews.com, JAKARTA -- Ponsel memang terus berkembang menjadi semakin kaya fitur seiring teknologi yang semakin canggih. Hal ini juga membuat berbagai ponsel lawas tak lagi diminati banyak pengguna.

Foto : okezone.com
Banyak vendor pun memilih untuk mengembangkan ponsel baru yang lebih pintar ketimbang terus berfokus pada ponsel jadulnya. Namun rupanya, beberapa kalangan memilih untuk menyimpan ponsel jadulnya ketimbang menjual perangkat tersebut.

Siapa sangka ponsel yang bahkan fiturnya masih sangat terbatas itu kini memiliki harga yang mahal. Apa saja ponsel tersebut?

Berikut Okezone rangkum 4 ponsel jadul yang kini harganya selangit.

Samsung SPH-N270

Foto : okezone.com
Ponsel buatan Samsung ini digunakan dalam film The Matrix Reloaded yang dirilis pada 2003. Sebagaimana film itu, Samsung SPH-N270 juga hadir dengan desain yang tak biasa.

Meski begitu, ponsel ini terbilang keren dizamannya karena desainnya yang futuristik. Berkat kemunculannya di film The Matrix, Samsung SPH-N270 bahkan mengalami penjualan yang meningkat.

Jika Anda tertarik untuk memilikinya, Anda harus menyiapkan dana sekira Rp10 juta karena ponsel jadul Samsung tersebut dibanderol USD750.

iPhone 2G

Foto : okezone.com
iPhone 2G menjadi ponsel pertama yang dirilis Apple. Pada saat itu, iPhone pertama ini menjadi gadget yang revolusioner yang dirilis pada 2007.

Fitur yang dimilikinya seperti layar kapasitif, zoom pinch dan lainnya. Saat dirilis, iPhone 2G dibanderol seharga USD600 – harga yang cukup mahal bagi konsumen pada saat itu.

Namun rupanya harga tersebut tak membuat konsumen enggan membelinya karena fitur iPhone 2G yang revolusioner. iPhone 2G bahkan dinilai sebagai gadget terhebat sepanjang masa.

Kini harganya bisa mencapai ribuan dolar karena beberapa ponsel jadul Apple itu masih menawarkan performa yang baik.

Motorola DynaTAC

Foto : okezone.com
Ponsel ini memang melegenda. Pasalnya, ponsel keluaran Motorola ini menjadi telefon genggam pertama yang berhasil melakukan panggilan.

Ponsel yang berukuran besar ini mulanya dikembangkan sejak 1947. Namun berkat Martin Cooper yang disebut “Bapak Handphone”, ponsel jadul ini dikembangkan pada 1973 agar bisa difungsikan untuk melakukan panggilan.

Pada akhirnya, DynaTAC 8000X dipasarkan pada 1984 dan mengantarkan manusia pada era baru telekomunikasi. Kini ponsel jadul Motorola itu dibenderol sehatga USD500 atau sekira Rp6,8 juta.

Nokia 8110

Foto : okezone.com
Nokia 8110 juga semakin populer berkat film The Matrix pada 1999. Dalam adegan di film itu, ponsel Nokia ini mampu mengangkat panggilan masuk hanya dengan membuka penutup tombolnya.

Ponsel jadul ini sendiri dirilis pada 1996 dengan bentuknya yang melengkung. Tak ayal jika ponsel ini dijuluki sebagai “ponsel pisang” sebab desain lengkungnya.

Kini ponsel jadul ini dibanderol mahal yakni sekira USD500 atau setara Rp6,8 juta. Beberapa ponsel yang ditawarkan di eBay juga masih bisa berjalan dengan baik. [] okezone.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.