TamiangNews.com, KARANG BARU -- Panitia Pelaksana Calon kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang hari ini akan melakukan beberapa tes fit and proper test terhadap empat kandidat calon Kepala Baitul Mal yang berpusat di aula Baitul mal Kabupaten Aceh Tamiang Jl Ir H Juanda Gedung Islamic Centre Kampung Tanah Terban, kamis (7/2).



Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui tim seleksi independen sebelumnya memberi kesempatan kepada masyarakat Aceh Tamiang yang ingin menjabat sebagai Kepala Baitul Mal Aceh Tamiang priode 2018-2023, berhubung masa Jabatan Hj Sri Hidayanti Lc MSi yang merupakan mantan kepala Baitul Mal Aceh Tamiang periode 2014-2018 telah habis.

Adapun tim seleksi Independen Drs H Ilyas Mustawa Kepala MPU Aceh Tamiang, unsur Cendekiawan Ustad Mustafa Salam Syah M Kom I, unsur penyelenggara Syariah Kemenag Aceh Tamiang Ustad Wahab, MA unsur cendekiawan Ustad Martunis, BA dan unsur masyarakat di wakili Oleh Bapak Suyanto.

Turut hadir Sekaligus pembuka Seleksi Calon Kepala Baitul Mal, Wakil Bupati Aceh Tamiang Tgk Insyafuddin, dalam Pembukaannya Wabub mengapresiasikan tentang Moto Baitul Mal Transparan, Kredibilitas dan Amanah

"Kita harapkan, siapapun yang terpilih nantinya agar bisa menjalanakan setiap kegiatan di Baitul Mal dengan amanah dan Amanah bisa berjalan jika seorang pemimpin memiliki iman yang kuat, dan itu kita harapkan ada kepada 4 kandidat ini," ujar Wabup Insyafuddin.

Disamping itu, Wabup Insyafuddin mengatakan, bahwa untuk menjalankan sebuah amanah sebagai seorang pemimpin tidak mudah, terlebih lagi di era globalisasi, dimana tantangan sebuah jabatan semakin besar.

Nama-nama yang lulus tahap administrasi dan mengikuti tes fit and properties pada hari ini yakni, Mulkan Tarida Tua Tampubolon Lc MHi da'i kecamatan, Hj Sri Hidayanti Lc MSi mantan kepala Baitul Mal Aceh Tamiang periode 2014-2018, Zamzami S Pdi, kepala dayah Simpang Upah dan H Saiful Umar S Ag mantan kadis Syariah Islam Kabupaten Aceh Tamiang. 

Dari keempat peserta tersebut nantinya akan terpilih satu peserta sebagai Ketua Baitul Mal, setelah semua tahapan tes selesai akan diumumkan pada tanggal 15 februari 2018 di kantor Baitul mal dan hasil seleksi akan disampaikan oleh tim panitia seleksi kepada DPRK untuk selanjutnya disahkan hingga hasil pengesahan akan di SK kan oleh Bupati Aceh Tamiang, setelah itu diadakan pelantikan terhadap Kepala Baitul Mal yang baru Periode 2018-2023.

Ketua Panitia Tim Seleksi Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang, Drs Sudianto MM dalam laporannya Tertulis ke empat calon tersebut akan diberikan 5 Materi yaitu, pemaparan makalah selama 20 menit, tes membaca Alquran selama 15 menit, hukum Syariah selama 15 menit, tes soal tertulis selama 60 menit dan perorganisasian selama 15 menit.

Selain itu Ketua Panitia Tim Seleksi Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang, Drs Sudianto juga sedikit menambahkan bahwa untuk menetukan siapa yang berhak menempati posisi1-2-3-4 saat pemaparan makalah maka panitia telah menyediakan 4 buah lot nomor untuk peserta. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.