TamiangNews.com, DELI SERDANG -- Peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke – 61 tingkat Kabupaten Deli Serdang yang bertemakan Veteran bersama pemerintah dan masyarakat bertekad melestarikan jiwa semangat dan nilai juang 45, acara ini digelar di Gedung LVRI Deli Serdang, Senin (8/1).


Acara ini dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars bersama unsur Forkopimda dan SKPD terkait berlangsung hikmad yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

Acara HUT LVRI  ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya menghormati nilai-nilai perjuangan yang telah dilakukan oleh para Legiun Veteran pada jaman dahulu untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars mengatakan bahwa semangat perjuangan dan pengorbanan para pendahulu kita tersebut, harus kita teladani dan warisi. Saat ini, tugas dan tanggung jawab kita adalah mengisi kemerdekaan yang telah mereka perjuangkan. Semboyan “masa muda penuh karya dan setelah tua semakin berguna” harus terus terpatri dalam jiwa dan sanubari kita semua.

Kita adalah bangsa yang besar, bangsa pejuang dan bangsa yang memiliki kekuatan, semangat yang tinggi dan pantang menyerah. Ungkapan ini bukanlah ungkapan kosong tanpa makna, akan tetapi bila diresapi,memilki arti yang sangat mendalam bahwa kebebasan, kemerdekaan, kedaulatan yang saat ini kita nikmati adalah hasil dari perjuangan para pendahulu kita.

Ketua legiun veteran Kabuaten Deli serdang Katijan Ngadimin, Ketika menyampaikan sambutan ketua umum LVRI Rais Abin menyampaikan bahwasanya kita yakin bahwa dengan semangat JSN-45, Bangsa ini secara bersama akan bisa membangun Negara Republik Indonesia untuk mencapai cita-cita kemerdekaan yang diproklamasikan 1945 berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

Saya juga tetap mengharapkan seluruh jajaran LVRI, baik tingkat DPP, DPD, DPC sampai DPR untuk tetap menjalin hubungan dengan jajaran pemerintah dimana pun berada. Perkuat solidaritas dan selalu berbuat yang baik agar veteran tetap menempati posisi yang terhomat ditengah masyarakat dan selalu menjadi panutan dalam bertindak dan bersikap. [] L24

Berita ini sebelumnya telah ditayangkan di Media Online Lentera24.com (A Group Member of Tamiang News) dengan judul Pemkab Deli Serdang Peringati HUT LVRI ke-61

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.