TamiangNews.com, JAKARTA -- Sebuah video yang memperlihatkan pria mengembalikan sampah ke mobil polisi viral dan ramai dibahas di media sosial. Ternyata, video itu direkam pada 2013 silam. 

Foto : detik.com
Salah satu akun Twitter yang mengunggah video ini adalah akun @Lime_return dan mendapat 8.760 retweet hingga Selasa (16/1/2018). Dalam video tersebut, terlihat ada pria berjalan lalu memungut sampah yang ada di jalan. Pria itu kemudian menyerahkan sampah ke polisi yang ada di mobil polisi lewat jendela.

Setelah ditelusuri, video itu bersumber dari akun @siparjalang di Instagram. Video itu diunggah pada 6 Januari 2018 dan si pemilik akun mengisahkan cerita di baliknya dengan judul 'MENEGUR POLISI yang BUANG SAMPAH SEMBARANGAN'.

"Sebenarnya kejadian ini sudah lama, tanggal 6 Agustus 2013 di Matraman - Jakarta," tulis pemilik akun @siparjalang. 

Dia menemukan video tersebut di hard disk laptop dan kemudian diunggah ke Instagram. Saat hendak menuju toko buku bersama temannya, dia melihat kejadian tersebut di persimpangan lampu lalu lintas. 

Di video itu tak terlihat adegan polisi membuang sampah. Saat video diputar, adegannya dimulai dari si pria gondrong memberikan sampah ke polisi yang duduk di kursi kemudi.

"Ketika di persimpangan lampu merah, terlihat kemasan air mineral gelas dibuang dari jendela mobil dinas polisi ini," katanya. 

Dia mengaku tidak takut untuk menegur polisi tersebut. Sempat diragukan temannya, dia lalu turun dari mobil. 

"Aku berjalan dengan mengambil kemasan air mineral yang dibuang itu, lalu aku berjalan mendekat ke arah mobil dinas polisinya," ungkapnya. 

detikcom mengonfirmasi kejadian ini ke Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono. "Kita cek ya," kata Kombes Argo. [] detik.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.