TamiangNews.com, SPORT -- Los Blancos harus menanggung malu setelah disingkirkan Leagnes di babak perempat-final Copa del Rey meski sempat memenangkan leg pertama.

Foto : goal.com
Leganes mencatatkan sejarah pada Kamis (25/1) dini hari WIB tadi, dengan mereka menjadi tim pertama dalam sejarah yang mampu menyingkirkan Real Madrid dari Copa del Rey dengan mengamankan kemenangan di Santiago Bernabeu setelah sebelumnya kalah di leg pertama.

Keterpurukan Madrid terus berlanjut musim ini, mengingat pasukan Zinedine Zidane untuk sementara juga tertinggal 19 poin di belakang Barcelona yang memuncaki klasemen La Liga.

Adapun sebelum partai ini digelar, Copa del Rey dan Liga Champions menjadi harapan Madrid untuk mendulang trofi dan, setelah mengamankan kemenangan di markas Leganes lewat Marcos Asensio, Madrid harusnya di atas kertas takkan kesulitan melaju ke semi-final ketika menjamu tim yang musim lalu bersaing di zona bawah tersebut.

Dalam sejarahnya, Los Blancos tidak pernah gagal mempertahankan keunggulannya di leg pertama Copa ketika bermain di kandang dan Leganes, yang di musim ini sudah banyak berkembang, justru menghadirkan kejutan yang tak terduga.

Gol Javier Eraso setelah setengah jam permainan membuat kubu lawan memimpin, sebaliknya tim tuan rumah patut disorot karena gagal melepaskan satu pun tendangan ke gawang di babak pertama, dan itu menjadi kali kedua di musim ini. Akan tetapi Karim Benzema muncul untuk menyamakan skor setelah jeda dan itu sempat membuat Madrid kembali difavoritkan.

Kemudian seisi stadion terhenyak setelah Leganes mencetak gol keduanya melalui sundulan kepala Gabriel tujuh menit pascagol Benzema, dan Madrid tidak pernah bisa mengejar setelahnya.

Kekalahan ini terasa brutal untuk Madrid, yang akan menghadapi tugas berat melawan Paris Saint-Germain yang di dalamnya terdapat Neymar dan Edinson Cavani di babak 16 besar Liga Champions, selagi kejuaraan Eropa sekarang menjadi satu-satunya pengharapan klub ibu kota Spanyol tersebut untuk terhindar dari musim yang mengecewakan.

Sebelum duel itu digelar, Madrid akan menghadapi tiga laga di liga melawan Valencia, Levante dan Real Sociedad, dan pasukan Zidane harus bisa kembali ke jalur kemenangan agar memiliki sedikit harapan sebelum bertemu raksasa Prancis tersebut.

Bagi Leganes, kemenangan melawan Madrid ini akan tercatat dalam sejarah, karena mereka kini akan memainkan semi-final Copa del Rey untuk kali pertama. Di babak empat besar, mereka akan ditemani oleh Sevilla, Valencia dan Barcelona atau Espanyol. [] goal.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.