TamiangNews.com, KARANGBARU -- Aksi Damai peduli Palestina hari ini di halaman depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat mendapat perhatian dari sejumlah Pejabat Ekscutif dan Legeslatif, SKPK, LSM, Mahasiswa bahkan Siswa pelajar dan puluhan Organisasi Islam Aceh Tamiang selaku penyelenggara berhasil menarik ribuan massa untuk memadati areal halaman Kantor DPRK kabupaten Aceh Tamiang, jumat (19/1).


Dari pantauan TamiangNews.com tampak beberapa pejabat tinggi eksekutif dan legeslatif turut serta dalam Aksi Damai Peduli palestina ini, Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin ST, Ketua MPU Drs Ilyas Mustawa, Rektor STAI Dr H Muzakir Samidan Pana SH MH, Dirut RSUD Atam Dr Mustakim dan para Kepala Dinas, sedangkan pihak Legeslatif, Wakil DPRK Aceh Tamiang Juanda, S IP, beserta Ismail, Erawati Is, Tgk Irsyadul Afkar dan Dedi Suriansyah MA.

Berbagai bentuk seruan dalam  Aksi peduli Palestina merefleksikan sikap konsisten bangsa ini bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Selain seruan, peryataan sikap Tamiang bersatu panitia bersama aksi peduli Palestina juga dilayangkan dengan isi:

Keputusan presiden Amerika Donald Trump, melanggar hak asasi manusia dan merusak usaha perdamaian antara Palestina dan Israel yang selama ini diusung dunia. 

Apabila Amerika tidak segera mencabut pernyataan ‘itu, maka Amerika tidak pantas untuk menjadi delegasi perdamaian dunia. Mendesak Amerika untuk mengakui kemerdekaan Palestina dengan menjadikan Jerusalem sebagai ibukota Palestina dan mencabut kedutaan Amerika untuk Israel di Jerusalem. 

Mendesak negara-negara lain untuk memutuskan hubungan diplomatik terhadap Amerika clan Israel, Mendukung hasil KTT OKI yakni' mendorong perwujudan hak-hak kemerdekaan rakyat Palestina. Apabila dengan semua itu Amerika belum juga bergeming, maka umat Islam Indonesia mendesak PBB untuk menggelar sidang istimewa dengan memberikan sanksi.

Mendesak DPR untuk mengkaji ulang kerjasama usaha-usaha Amerika di Indonesia, Menyeru umat untuk memboikot produk Amerika dan zionis Israel di Indonesia, dengan mengutamakan produk bangsa, meminta melalui KTI' OKI untuk meningkatkan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina, Menyerukan umat Islam untuk memberikan doa qunut nazilah untuk Palestina. Semua itu bertujuan menjadikan Palestina negeri‘ yang berdaulat dan makmur. [] TN-008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.