TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Usai upacara bendera merah putih Senin (22/1), Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis memimpin langsung pembinaan fisik lari pagi jarak tempuh 6 kilometer

Prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti saat ikuiti pembinaan fisik lari pagi 6 kilometer (Foto : Topan Mubarok)
Pembinaan fisik ini diawali star dari Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti melewati Desa Sapta Marga, Desa Kamser dan Desa Tualang Cut Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang. 

Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis kepada TamiangNews.com menjelaskan, mutu dari suatu satuan tempur  terlihat dari kesiapan para prajurit dari penguasan teknik dan taktik bertempur serta  ketangkasan jasmani prajurit. 

Lebih lanjut disebutkan, untuk mendapatkan itu semua tentunya prajurit harus senantiasa mengikuti pembinaan satuan pada bidang latihan seperti pembinaan fisik, kata Danyonif. 

Salah satu contoh bentuk pembinaan satuan kepada prajurit seperti lari pagi dengan jarak 6 kilometer, dengan tujuan untuk memelihara serta meningkatkan stamina dan kekuatan fisik guna mendukung pelaksanaan tugas di satuan, sehingga mewujudkan prajurit yang handal dan profesioanl.

Selain itu dengan pembinaan fisik lari 6 kilometer bermanfaat juga untuk melatih daya tahan fisik prajurit. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.