TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Komitmen prajurit TNI dalam membantu masyarakat petani ditunjukkan dalam berbagai bentuk kegiatan dan patisipasi prajurit sehari-hari dalam kegiatan pertanian.


Seperti yang terlihat di Kampung Tualang, Kecamatan Manyak Payed, Kamis (18/01), seorang prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti sedang mengerjakan memperbaiki mesin pompa air milik petani.

Danyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menerangkan kegiatan yang dilakukan prajurit raider merupakan bentuk kepedulian prajurit TNI untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

"Prajurit kami yang sedang membantu memperbaiki mesin pompa air milik petani tersebut merupakan kepedulian satuan kami terhadap permasalahan serta kesulitan masyarakat sekitar, hal ini bertujuan untuk membantu warga, sehingga masyarakat yang mengalami permasalah dan kesulitan seperti rusaknya mesin pompa air bisa terbantu dengan adanya prajurit Raider Khusus 111 yang mempunyai keahlian di bidang mekanik/mesin", ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, beragam keahlian prajurit selain kemahiran dalam taktik bertempur tentunya akan bisa di perdayakan ke tengah-tengah masyarakat membantu sesama sesuai keahlian di bidangnya yang di dapat di bangku sekolah dan pengalaman ketika sebelum menjadi anggota TNI, seperti prajurit kami yang sedang menolong petani memperbaiki mesin pompa air, sehingga persawahan petani bisa di aliri dengan air yang melimpah untuk mencukupi perawatan serta tumbunya tanaman padi.

"Hadirnya prajurit kami di tengah-tengah masyarakat seperti ini juga mendukung jalannya program pembinaan teritorial terbatas satuan tempur Raider Khusus 111/Karma Bhakti di wilayah binaan satuan kami", tutup Danyon. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.