TamiangNews.com, KARANG BARU -- Kepolisian Resor Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, senin (15/1), memusnahkan sekitar 90 Kilogram n@rkotika jenis ganja di kawasan belakang mapolres Aceh Tamiang.


Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar secara bersama oleh wakil Bupati Atam T Isyafuddin, Wakapolres Atam Kompol Nuzir S.Sos, Kajari Atam Irwansyah SH, Kepala Pengadilan Atam Irwansyah Putra Sitorus SH.MH dan perwakilan dari Dinkes Atam.

Kapolres Aceh Tamiang Zulhir Destrian SH.SIK melalui Wakapolres Kompol Nuzir S.Sos mengatakan, n@rkotika jenis ghanja yang dimusnahkan merupakan barang bukti atas tersangka berinisial (MA) dan (BM) yang ditangkap di jalan perkebunan kelapa sawit PTP N 1 Desa perkebunan pulau tiga, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang.

Tersangka (MA) dan (BM) disangkakan melanggar pasal 111 ayat (2) jo pasal 114 ayat (2) jo pasal 115 ayat ( 2) jo pasal 132 ayat (1) UU tentang Pemberantasan Tindak Pidana n@rkotika.

Wakapolres juga menegaskan, semua barang bukti kasus n@rkoba dimusnahkan, kecuali untuk kepentingan persidangan di pengadilan dan pemusnahan ini bentuk komitmen untuk memberantas n@rkoba di Aceh Tamiang.

"Pemusnahan ini bentuk komitmen kita untuk memberantas n@rkoba, kita tidak main-main dengan n@rkoba, tidak boleh ada n@rkoba di Aceh Tamiang," kata wakapolres.

Wakil Bupati Aceh Tamiang T Insyaffudin mengapresiasi pengungkapan kasus n@rkoba oleh Polres Aceh Tamiang, dan pemberantasan n@rkoba tidak hanya tugas aparat penegak hukum, tetapi tugas semua pihak termasuk media massa.

Wakil Bupati juga mengharapkan penindakan dan sanksi bagi pengedar n@rkoba memberikan efek jera, sehingga dapat memutus mata rantai peredaran narkoba di Aceh Tamiang. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.