TamiangNews.com, KARANG BARU -- Pembangunan jalan Kampung Bandung Simpang Tiga Paya Ketenggar Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang dan Kabupaten Aceh Timur merupakan satu satunya akses jalan penghubung yang dapat dilalui oleh masyarakat kini sudah rampung dikerjakan beberapa bulan yang lalu.


Saat ini jarak tempuh terasa menjadi semakin cepat dan sangat bermanfaat bagi akses jalan melakukan aktivitas sehari warga disekitar untuk bekerja baik ke kebun maupun ke sawah, serta tempat perekonomian warga yang lain dan mampu mempermudah untuk membawa hasil dari pertanian.

Demikian diungkapkan Datok Kampung Krueng Sikajang Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang Husen, saat berbincang-bincang dengan sejumlah wartawan, Selasa (23/1).

Menurutnya, akses jalan tersebut sehari-harinya dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat yang digunakan oleh warga baik dari Kecamatan Manyak Payed Kab. Aceh Tamiang dan masyarakat Birem Bayeun Kab. Aceh Timur. 

Proyek pekerjaan pembangunan jalan yang menghubungkan Kampung Bandung - Paya Ketenggar Aceh Tamiang, senilai  Rp.13,82 milyar yang bersumber dari dana DAK APBK Aceh Tamiang tahun 2017 yang dikerjakan oleh pihak rekanan PT. Jasa Mandiri Nusantara.

"Kami sangat mengapresiasi atas dibangunnya jalan ini, pasalnya sudah sekian lama jalan di daerah kami tidak diperbaiki, tapi sekarang jalan ini sudah selesai dibangun oleh kontraktornya dengan hasil pembangunan yang baik, kami masyarakat sangat puas karena sudah bisa menikmati hasil pembangunan jalan dan bermanfaat untuk mempercepat aktivitas masyarakat serta mendukung roda perokonomian masyarakat", papar Datok Husen yang didampingi oleh sejumlah warga disebuah warung Kampung itu.

Datok Penghulu juga mengharapkan kepada Pemerintah untuk dapat menambah dan membangun beram jalan (bahu jalan) penghubung tersebut, agar lebih mudah di lalui warga, harap Datok Husen.

Salah seorang petani warga setempat Ismail (45), ketika disinggung wartawan mengenai manfaat yang dirasakan dengan dibangunnya jalan tersebut mengatakan mengatakan sangat berterimakasih atas pembangunan jalan ini.

“Saya sangat berterimakasih dengan adanya pembangunan jalan ini yang dulunya sangat rusak parah dan tidak layak dilalui kendaraan roda dua apalagi roda empat dan tak jarang sering sekali para pengendara jatuh karena banyaknya lubang", ucapnya. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.