TamiangNews.com, SERUWAY -- Sebagaimana diberitakan sebelumnya oleh sebuah media online, bahwa masyarakat Kampung Gelong dan sekitarnya merasa resah dengan kondisi tanggul penahan banjir yang terletak dipinggir Sungai Tamiang yang nyaris jebol.


Menurut mereka, tanggul sungai ini yang berfungsi sebagai penahan air Sungai Tamiang dikala banjir tiba, sudah saatnya mendapat perhatian pemerintah agar tidak jebol. Dan jika tanggul ini jebol, maka beberapa desa di Kecamatan Seruway akan mengalami bencana banjir.

Dan musibah yang dikhawatirkan warga tersebut akhirnya datang juga, tepatnya Jum'at (05/01) sekitar pukul 02.00 WIB. Tanggul yang diharap dapat menahan laju air sungai ke perkampungan masyarakat tak kuasa menahan air dan air sungai akhirnya meluap ke darat. 

Salah seorang Anggota DPRK Aceh Tamiang dari Dapil II Partai Gerindra Sugiono bersama Muspika Kecamatan Seruway, telah mengunjungi lokasi jebolnya tanggul di Kampung Gelong, Seruway. 

Sugiono berharap, agar Bupati dan DPRK Aceh Tamiang dapat menggerakan instansi terkait untuk melakukan langkah tanggap darurat untuk mengatasi dampak jebolnya tanggul di Kampung Gelong Kecamatan Seruway. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.