TamiangNews.com, KARANG BARU -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Fadlon, SH memandang penting peran Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam memberikan masukan kepada anggota dewan dalam menjalankan fungsi pengawasan. 


Kinerja LSM yang dilakukan secara sukarela sebagai sosial kontrol ditengah masyarakat patut ditiru dalam hal menyerap aspirasi dan membela kepentingan masyarakat. Demikin diutarakan Ketua DPRK Atam, Fadlon waktu menerima Plakat Penghargaan dari DPP LSM Gadjah Puteh yang diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif, Sayed Zahirsyah Al Mahdaly, di ruang kerjanya, Gedung DPRK setempat, Senin (8/1).

Fadlon mengatakan, sejauh ini hubungan antara DPRK dan LSM khususnya di Aceh Tamiang berjalan sangat baik, saling berbagi informasi dan mendukung kerja-kerja dewan untuk lebih maksimal dan diharapkan kedepannya bisa terus bersinergi dengan penggiat LSM dalam membangun Aceh Tamiang.

“Saya terharu dan berterimakasih telah dipilih mendapat penghormatan dari salah satu LSM yaitu, Gadjah Puteh yang kita kenal selalu eksis dibidangnya dalam menyoroti persoalan dinamika di Aceh Tamiang ini,” terang Ketua DPRK Fadlon SH.

Dia menambahkan, LSM Gadjah Puteh telah banyak berkontribusi memberi berbagai masukan dan informasi dari masyarakat untuk sama-sama dapat diperjuangkan. Salah satunya seperti kasus pungli tenaga honorer K2 di BKPSDM Aceh Tamiang yang telah berhasil terkuak berkat adanya kerjasama LSM Gadjah Puteh.

Sayed Zahirsyah Al Mahdaly selaku Direktur Eksekutif LSM Gadjah Puteh, usai menyerahkan Cenderamata mengatakan, Plakat Penghargan yang diberikan Kepada Ketua DPRK Atam tersebut sebagai bentuk penghormatan secara pribadi dan kerjasama yang baik secara lembaga. Gadjah Puteh menilai sosok Ketua DPRK selalu aktif menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat sehingga layak jika diberi penghargaan.

Menurutnya, Fadlon yang baru dilantik sebagai Ketua DPRK Aceh Tamiang Januari 2017 lalu sudah bisa membuktikan kepiawaiannya memimpin lembaga legislatif. Sosok pejabat yang murah senyum ini juga dikenal merakyat, selalu mendatangi rakyat kecil ditengah kesulitan.

Jadi wajar kalau Fadlon sering sekali terlibat dalam kegiatan sosial, tidak ragu terjun ditengah bencana, melihat langsung nasib kaum duafa dan selalu memfasilitasi masyarakat yang mengadukan nasibnya ke DPRK tanpa pandang bulu.

"Sejauh Fadlon  sebagai Ketua DPRK bisa menjalankan amanah tugas dan fungsi dewan, kita akan support, namun sebaliknya apabila dia mengutamakan kepentingan lembaga daripada masyarakatnya, Gadjah Puteh yang lebih dulu akan mengkritisinya," ucap Sayed Zahirsyah Al Mahdaly. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.