TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Uji Kompetensi Guru (UKG) Non PNS yang dilaksanakan tanggal 23-24 Desember 2017 yang lalu untuk jenjang SMA dan SMK/sederajat merupakan untuk mendapatkan data kemampuan akademik dan profesional guru, demikian dikatakan Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Darmansyah, Kamis (04/01) via Whatshapp.

Foto : Ilustrasi
UKG diikuti oleh seluruh Kabupaten yang ada di Aceh yang pelaksanaan ujiannya dilakukan serentak selama 2 hari secara online dan dibagi dalam beberapa shift di beberapa lokasi ujian yang telah ditetapkan.

"Iya, tes UKG guru honor ini untuk mendapatkan data kemampuan akademik dan profesional guru. Selanjutnya menempatkan guru honor ini pada sekolah yg membutuhkan dan mudah mudah-mudahan guru honor ini dapat kita berdayakan semuanya sesuai keahlian dan kompetensinya", ujar Darmansyah.

Terkait seleksi tenaga kontrak provinsi, sebelumnya pemerintah propinsi juga sudah melaksanakan pendataan guru non-PNS dalam data P2D yang  mendapatkan gaji dari provinsi. Selama  tahun 2017 sudah memasuki tahap 2 kali pembayaran.

Untuk nama peserta ujian UKG 2017 terdapat beberapa nama yang sudah terdata di dalam  data P2D namun tidak masuk dalam data peserta UKG 2017 dan sebaliknya. 

"Kita data ulang, bagi yang belum bisa ikut kita harapkan kepala sekolah masing-masing segera membuat laporan guru-guru honor yang belum ikut UKG kemarin untuk dapat ikut periode ke 2.  Kepala sekolah juga harus kreatif, kita juga sudah sampaikan agar semua bisa tertib administarasi", terang Darmansyah. [] TN-W014

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.