TamiangNews.com, JAKARTA -- Idrus Marham menerima pemberitahuan ditunjuk sebagai menteri sosial (mensos), beberapa jam sebelum pelantikan.

Foto : jpnn.com
Kondisi ini sempat membuat sang istri, Ridho Ekasari, panik. Pemberitahuan yang mendadak membuat dia harus pontang-panting mencari orang yang bisa dimintai bantuan untuk menjaga ketiga buah hati mereka.

Apalagi, si bungsu, Raisa Imani, masih berusia enam bulan sehingga butuh perhatian penuh.

Ridho menuturkan, dirinya baru mendapat pemberitahuan bila Idrus menjadi menteri sekitar pukul 02.30, Rabu (17/1) dini hari.

Yang jadi persoalan, suster yang biasa menjaga Raisa sedang berhalangan. Dia juga tidak mungkin menitipkan bayinya tersebut ke tetangganya.

Idrus sempat mengusulkan agar anaknya tersebut dibawa serta. Namun, Ridho tetap bimbang.

’’Akhirnya saya telepon semua famili, Alhamdulillah ada yang bisa (dimintai bantuan). Masih bayi banget soalnya,’’ ujarnya setelah pelantikan.

Selain Raisa, putra-putri Idrus lainnya adalah Ilena Rahmah, 7, dan Muhammad Radli Irham, 5

’’Kalau diperhatikan, di nama mereka ada kode nama kami berdua, I (Idrus) dan R (Ridho),’’ lanjut perempuan kelahiran 26 Agustus 1980 itu.

Khusus Radli, di depannya ditambahkan nama Muhammad, karena dia lahir pada bulan Rajab.

Ridho mengaku cukup terbiasa dengan pekerjaan suaminya yang menyita banyak waktu. Bahkan, dia tidak ragu menyebut tugas suaminya selama menjadi sekjen tergolong ’gila’.

Karena itu, dia tidak kaget bila ke depan Idrus akan lebih sering meninggalkan dia untuk ke lapangan. Apalagi, tugas mensos sangat dekat dengan masyarakat.

’’Tugas saya sekarang adalah memastikan Pak Idrus sehat, dan suasana di rumah tetap kondusif, anak-anak sehat,’’ ucap mantan presenter salah satu televisi swasta itu.

Bagaimanapun, Idrus bukan hanya milik dia seorang, namun sebagai menteri, dia sudah menjadi milik publik juga. ’’Mohon doanya saja,’’ tambah dia. [] jpnn.com

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.