TamiangNews.com, BOGOR -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan beberapa pernyataan politik Partai Demokrat khususnya berkaitan dengan agenda nasional tahun 2018 di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (05/01).


Dalam rilis yang diterima TamiangNews.com, Jumat (05/01), SBY mengatakan sebagai pimpinan Partai Demokrat, dia ingin menyampaikan pernyataan yang ditujukan kepada negara dan pemerintah, serta kepada sesama elemen bangsa Indonesia.

"Dalam kapasitas saya sebagai pimpinan Partai Demokrat, saya ingin menyampaikan pernyataan, yang saya tujukan kepada negara dan pemerintah, serta kepada sesama elemen bangsa Indonesia", ucapnya.
  
Menurut SBY, banyak agenda dan kegiatan penting yang akan dilaksanakan di tahun ini, di antaranya adalah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2018) dan kegiatan awal Pemilihan Umum (Pemilu 2019).

Pada kesempatan itu SBY mengatakan, Partai Demokrat ingin mendorong pemerintah untuk terus melakukan perbaikan  dan bekerja lebih gigih lagi, sehingga 2 tahun ke depan lebih banyak lagi hasil yang akan dicapai.

"Saya yakin, Presiden Jokowi juga ingin meninggalkan "legacy" yang baik dan ingin diingat oleh sejarah, yaitu berlangsungnya pilkada dan pemilu yang benar-benar "fair" dan demokratis", ucap SBY.

Dengan penglihatan dan keyakinan tersebut, disertai niat dan tujuan agar Presiden Jokowi makin sukses dalam menjalankan tugas negara dan pemerintahan di kedua tahun yang menentukan ini, 2018 dan 2019.

Untuk itu Partai Demokrat menyampaikan 5 hal penting yang merupakan pandangan, harapan, ajakan dan komitmen Partai Demokrat sebagai peserta Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Kelima hal yang merupakan pandangan, harapan, ajakan dan komitmen Partai Demokrat tersebut adalah :
1. ​Mari kita junjung tinggi moral dan etika politik dalam pelaksanaan Pilkada 2018  dan Pemilu 2019 mendatang. 
2.​ Partai Demokrat berharap penyelenggara Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 dapat menjaga integritas dan kualitas kinerjanya.
 3.​ Partai Demokrat mengingatkan, netralitas negara, termasuk BIN, Polri, Kejaksaan dan TNI mutlak adanya.
 4.​ Peran pers & media massa yang independen, adil & konstruktif sangat diperlukan demi adil dan demokratisnya pilkada dan pemilu.
 5.​ Rakyatlah yang berdaulat dan menjadi penentu, negara harus menjamin kemerdekaan dan keamanan mereka untuk menjatuhkan pilihannya.

Diakhir pidatonya, SBY juga mengingatkan bahwa bangsa Indonesia saat ini tengah mengukir sejarah baru, dan Partai Demokrat ingin ikut serta menciptakan sejarah yang baik dan indah.

"Dari rumah rakyat ini, di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini, dengan rendah hati saya mengingatkan bahwa kita semua, bangsa Indonesia, tengah mengukir sejarah yang baru untuk negerinya. Partai Demokrat ingin ikut serta untuk menciptakan sejarah yang baik dan indah untuk Indonesia Kita", ucapnya. [] TN-Red 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.