TamiangNews.com, BABO -- Ikatan Mahasiswa Aceh Tamiang (IMATA) menggelar agenda tahunan dengan melakukan blusukan ke kampung terpencil Selasa (30/01).


Para mahasiswa ingin melihat kondisi desa yang jauh dari kota dan akses jalan yang belum memadai.  Mahasiswa dari IMATA memandang penting mengadakan sosialisasi ke sekolah SMAN 1 Bandar Pusaka yang berada di Desa Pantai Cempa. 

Selama ini akses jalan ke desa tersebut sangat sulit sehingga kondisi masyarakat disana tergolong apatis terhadap pendidikan. 

Datok Pantai Cempa Hasanuddin, mengapresiasi kegiatan ini sebagai hal positif agar para siswa/i sadar dan berkeinginan untuk melanjutkan peguruan tinggi. 

"Saya merasa senang adik-adik mahasiswa membuat kegiatan di kampung ini semoga dapat berjalan dengan lancar dan menciptakan suatu kesadaran berfikir dari masyarakat", ujarnya.

Kedatangan mahasiswa IMATA disambut dengan gembira oleh masyarakat dan pihak sekolah, kepala sekolah Marliana S.Pd menyampaikan, kedatangan para mahasiswa merupakan suatu kebanggan karena sudah sadar akan perannya dan menyadarkan siswa/i  sebagai suatu bentuk kepedulian terhadap sekolah yang baru dibangun ini. 

Ketua IMATA Arby Sefananda berharap semoga ini menjadi pembelajaran dan pengalaman yang berguna sebagai modal dalam mencerdaskan bangsa, ujarnya.

"Kami berharap masyarakat dan siswa/i terus giat belajar dan melanjutkan jenjang pendidikan sampai perkuliahan dan ikut andil dalam membagun daerahnya", harapnya. [] RIZAL

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.