TamiangNews.com, DELI SERDANG -- Pemerintah Kabupaten Deli Serdang melalui  Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Deli Serdang, menggelar  monitoring  keamanan pangan, termasuk  jajanan di kantin sekolah dan pangan segar tingkat petani yang berlangsung  dari tanggal 9-12 Januari 2018.


Kunjungan hari kedua, Rabu (10/1) tim memonitor  jajanan  di kantin SD Negeri 101901 jalan Kartini  Kecamatan Lubuk Pakam  yang dipimpin Kadis Ketahan Pangan Kabupaten Deli Serdang  Ir Syarifah Alwiah MMA beserta instansi terkait lainnya , selanjutnya   menuju SD N 107982,SDN 105358, dan SDN 106184.

Syarifah Alwiah  menjelaskan   bahwa kegiatan monitoring  keamanan pangan ini  digelar mengingat  semakin banyaknya ragam pangan yang beredar di pasaran membuat masyarakat kita menjadi hidup konsumtif terhadap pangan, hal ini bisa terlihat semakin banyaknya berdiri rumah-rumah makan, kafe yang setiap hari penuh, begitu juga dengan penjual jajanan di pasaran yang pengelolaan pangannya tidak semua memenuhi persyaratan sehat disamping sebahagian  masyarakat kurang selektif untuk memilih pangan yang sehat.

Dijelaskan juga  bahwa pengawasan keamanan pangan secara umum dimaksudkan agar tercipta pangan yang aman yaitu pangan yang terbebas dari cemaran biologis, kimia dan benda lain (fisik) yang dapat mengganggu , merugikan dan membahayakan manusia serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya masyarakat untuk dapat hidup sehat, aktif dan produktif, dengan target sasaran  kantin-kantin sekolah, kantor, penjual jajanan di tempat tertentu (simpang, pinggir jalan) rumah makan ,petani produsen tanaman pangan dan hortikultura dan  pedagang pasar-pasar tradisional.

Sedangkan kunjungan berikutnya yaitu  mengunjungi   6 (enam) Kelompok Tani di  Kecamatan Beringin dan Kecamatan  Pantai labu. [] L24

Berita ini sebelumnya telah ditayangkan di Lentera24.com (TamiangNews Group) dengan judul : 

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.