TamiangNews.com, TUALANG CUT -- Program Kecakapan Wirausaha (PKW ) bidang Akupunktur bantuan anggaran dari Ditbinsuslat, Kemendikbud RI tahun 2017 yang digelar Lembaga Pendidikan Akupuntur (LPA) Mustika Yayasan Baroena Mustika Indonesia (YABAMUSTI) Aceh Tamiang, Kamis (18/1) resmi ditutup.


Penutupan kegiatan  dilakukan oleh Kabid Pembina PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, Mukhlis M Pd mewakili Kadisdikbud Aceh Tamiang.

Dalam sambutannya, Kabid yang disapa Pak Mukhlis ini memberikan apresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada LPA Mustika yang telah mampu mengembangkan organisasi secara maksimal serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Manyak Payed dan Karang Baru serta Aceh Tamiang.

Mukhlis M Pd juga menambahkan, dengan keterbatasan bantuan yang diberikan Disdikbud Kabupaten Aceh Tamiang, diharapakan LPA tidak berputus asa, Akan tetapi upaya memberikan dan meningkatkan keterampilan bagi masyarakat yang dilakukan LPA sudah cukup baik dan berguna bagi masyarakat. 

Program atau kegiatan ini akan terus didukung, Apalagi kegiatan  keterampilan akupuntur yang diajarkan ini sangat menjanjikan untuk terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Saya optimis keterampilan akupuntur ini mampu meningkatkan ekonomi masyarakat yang mempelajari ilmu ini secara maksimal,” ujar Mukhlis.

Sementara itu, Pimpinan LPA Mustika YABAMUSTI Aceh Tamiang Adriansyah mengatakan, pelatihan Akupuntur bagi masyarakat yang dilaksanakan lembaganya bersumber dana dari APBN Tahun 2017 melalui Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Kemendikbud. 

Adapun peserta pelatihan berjumlah 20 orang warga dari beberapa kampung di Kacamatan Karang Baru dan Kecamatan Manyak Payed. 

Jadwal pelatihan berlangsung selama 25 kali pertemuan dan lebih kurang tiga  bulan lamanya sejak dibuka,26 Oktober 2017 lalu. [] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.