TamiangNews.com, KARANG BARU -- Dinas Lingkungan Hidup adalah dinas yang mulia karena hanya satu-satunya dinas yang "dianjurkan" dalam Al Quran. Demikian dikatakan ustadz Fakhruddin, Kamis (24/01) di Aula Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang.


Ustadz Fakhruddin yang juga Dai Kecamatan Karang Baru, dalam tausiahnya setelah memimpin pembacaan surah Yasin bersama di dinas setempat mengatakan, salah satu anjuran menjaga lingkungan dalam hadist Nabi Muhammad SAW disebutkan annazafatu minal iman (kebersihan  adalah sebahagian dari iman), ujar ustadz Fakhruddin.

Lebih lanjut dikatakan, program pembacaan surat Yasin bersama yang rutin setiap hari kamis adalah program yang sangat bagus dan perlu didukung, karena pemerintah dan agama harus sejalan.

"Pemerintah dan agama tidak bisa dipisahkan tapi harus berjalan sejalan, pemerintah tanpa agama tidak akan bisa berhasil, demikian juga agama tanpa pemerintah juga tidak bisa, ujar ustadz Fakhruddin.

Dikatannya, ada 3 perkara yang paling disukai oleh Allah swt, yaitu  lisan yang selalu berpikir kepada Allah, hati yang selalu bersyukur kepada Allah Swt dan  sabar dalam menjalankan perintah Allah. [] TN-W001

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.